Harga Sony Xperia XZ2 Premium Dirilis: RAM 6 GB, Layar 4K Seharga …..

Ketika meluncurkan Xperia XZ2 Premium pada bulan April 2018 lalu, Sony masih belum mengumumkan berapa harga smartphone tersebut. Nah, kali ini, harganya sudah dapat kita ketahui. Berapa?

Sony Xperia XZ2 Premium – Spek premium, harga premium

Sejauh ini, kita sudah melihat tiga varian dari Xperia XZ2. Dua di antaranya, yaitu Xperia XZ2 Compact dan Xperia XZ2, lebih dahulu lahir di MWC 2018 bulan Februari lalu. Di Amerika Serikat, harga keduanya adalah $549 – $649 dan $699 – $799 berturut-turut. Setelah itu, Xperia XZ2 Premium menyusul di bulan April 2018. Saat itu, smartphone Sony ini dijanjikan akan tersedia di pertengahan tahun ini dengan harga yang belum diketahui. Menariknya, harga smartphone tersebut kini telah diumumkan. Di Amerika Serikat, Xperia XZ2 Premium akan dirilis pada 30 Juli mendatang dengan harga $999, jauh lebih mahal dari dua saudaranya.

Seperti diketahui, Sony Xperia XZ2 Premium hadir dengan layar 5,8 inci yang mampu menghasilkan resolusi 4K ketika menikmati konten-konten beresolusi 4K. Performanya tentu sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Xperia XZ2 Premium adalah smartphone kedua Sony dengan RAM 6 GB setelah Xperia XZ2. Sayangnya, Xperia XZ2 varian RAM 6 GB hanya eksklusif untuk beberapa negara saja seperti Hong Kong, tidak termasuk Amerika Serikat. Untuk penyimpanan data, tersedia memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD.

Dari sektor fotografi, Xperia XZ2 Premium adalah smartphone pertama Sony yang memiliki kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 19 MP (f/1.8) dan kamera sekunder 12 MP (f/1.6). Dengan diafragma lebih besar, kamera sekundernya tentu handal untuk memotret foto di tempat redup. Menariknya lagi, kamera belakangnya mampu merekam video slow motion beresolusi Full HD dengan 960 gambar per detik. Tepat di sebelah bawah kamera gandanya ada pemindai sidik jari. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Xperia XZ2 Premium menyediakan kamera depan 13 MP. Spesifikasi lainnya adalah Android Oreo, IP68, serta baterai 3540 mAh.

Sony Xperia XZ2 Premium – Layak untuk dimiliki

Jadi, apakah Sony Xperia XZ2 Premium layak dijual seharga $999 (di atas Rp 14 juta)? Dilihat dari speknya, Xperia XZ2 Premium adalah smartphone fantastis dengan layar 4K, performa brilian, kamera impresif, serta sertifikasi IP68. Dengan harga tersebut, tentunya kalian akan mendapatkan berbagai spesifikasi menggoda tersebut. Bagaimana menurut kalian?