Google Siapkan Perhelatan pada 29 September 2015 – Huawei Nexus Akan Dibekali ROM 128 GB

Beberapa bulan belakangan ini menjadi momen yang sangat penting untuk Google. Mereka memperkenalkan smartphone Nexus terbaru (Ya, 2 sekaligus) serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Ada juga rumor terkait Chromecast generasi kedua dari Google. Begitu banyak kabar menakjubkan dari Google dalam waktu yang singkat. Kita semua semakin dekat dengan waktu peluncuran produk-produk terbaru Google itu. Apa kejutan berikutnya dari Google? Raksasa mesin pencari itu telah mengirimkan undangan untuk menghadiri sebuah perhelatan pada tanggal 29 September 2015 yang dimulai pukul 09.00 am di San Fransisco.

 

Google Siapkan Perhelatan pada 29 September 2015 – Huawei Nexus Akan Dibekali ROM 128 GB
Chromecast generasi ke-2

 

Pada waktu yang bersamaan, dari beberapa informasi yang kami dapatkan, smartphone Nexus buatan Huawei yang diberi nama Huawei Nexus 5 akan dibekali memori internal berkapasitas besar mencapai 128 GB. Bila smartphone ini benar-benar hadir pada perhelatan Google pekan depan, hal ini menandakan para produsen smartphone telah memahami para konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar. Bila kita mengingat kembali tahun 2014, Google Nexus 6 hadir dengan varian memori internal 32 GB dan 64 GB, Sebuah hal yang tidak mustahil bagi Google untuk membekali smartphone terbarunya dengan kapasitas memori internal dua kali lebih besar.

Tampaknya smartphone ini cukup menjanjikan. Perlu diingat bahwa Huawei Nexus 5 bukanlah smartphone pertama dengan kapasitas memori internal 128 GB karena saat ini kita sudah dapat menjumpai Asus Zenfone 2 Deluxe dengan kapasitas memori internal yang sama. Namun, Huawei Nexus 5 akan menjadi smartphone buatan Google pertama dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Apakah Anda mempunyai pertanyaan yang sama dengan kami? Dengan memori internal 128 GB, akankah Huawei Nexus 5 akan dibekali slot untuk microSD card? Berdasarkan beberapa informasi yang berhasil kami dapatkan, tampaknya Huawei Nexus 5 dari Google ini tidak memiliki slot tersebut.

Meskipun Google mengklaim mereka akan berusaha untuk menyediakan slot microSD card pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini, kemungkinan mereka berpendapat memori internal berkapasitas 128 GB sudah cukup. Bagaimana pendapat Anda dengan pernyataan ini? Apakah sebaiknya dibekali slot microSD card bila sewaktu-waktu kita perlu menambah kapasitas memori smartphone kita?

ap_resize

Hanya beberapa hari lagi menuju perhelatan Google tersebut. Namun, belum ada bocoran lebih lanjut terkait smartphone Nexus yang diproduksi LG. Dari beberapa informasi sebelumnya, LG Nexus 5 (2015) akan menawarkan pilihan kapasitas memori internal 16 GB dan 32 GB, tidak seimpresif Huawei Nexus 5.

Tetap bersabar karena kita semua akan mengetahui seluruh jawabannya pada tanggal 29 September 2015 pukul 09.00 am di San Fransisco.