Gionee M6s Plus vs Xiaomi Mi 6: RAM 6 GB, baterai 6020 mAh ……

Gionee M6s Plus vs Xiaomi Mi 6, pertarungan dua smartphone menawan asal China yang ada saat ini. Menariknya, keduanya memiliki angka “6” pada namanya. Namun, bila harus memilih, mana yang akan kalian beli? Bila kalian bingung, kami sudah menyiapkan perbandingannya di bawah ini.

Gionee M6s Plus vs Xiaomi Mi 6 – Spesifikasi

Perlu diketahui bahwa Gionee M6s Plus dan Xiaomi Mi 6 adalah dua smartphone RAM 6 GB yang sama-sama meluncur pada April 2017. Beberapa spesifikasinya juga sama. Layarnya keduanya beresolusi Full HD. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Untukk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan dua pilihan memori internal. Gionee M6s Plus hadir dengan ROM 64 GB dan 256 GB, sedangkan memori internal Xiaomi Mi 6 adalah 64 GB atau 128 GB. Lebih lanjut, untuk berfoto selfie, keduanya menawarkan kamera depan 8 MP.

Nah, mari kita cermati perbedaan keduanya. Gionee M6s Plus berukuran besar karena dibekali layar 6 inci, sedangkan Xiaomi Mi 6 dibekali layar 5,15 inci. Meskipun sama-sama beresolusi Full HD, tingkat densitas layar Xiaomi Mi 6 jelas lebih tinggi. Dalam hal performa, Gionee M6s Plus diperkuat chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz, sedangkan Xiaomi Mi 6 diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Ya, meskipun sama-sama hadir dengan RAM 6 GB, performa Xiaomi Mi 6 jelas lebih tangguh dari pesaingnya.

Seperti disebutkan di atas, keduanya sama-sama tersedia dalam varian ROM 64 GB. Namun, bila kalian memerlukan media penyimpanan yang lebih besar, hanya Gionee M6s Plus yang dilengkapi slot microSD card untuk menabah kapasitas memori internalnya. Lebih lanjut, mari kita perhatikan kamera belakangnya. Gionee M6s Plus memilii kamera utama tunggal beresolusi 12 MP. Di sisi lain, Xiaomi Mi 6 lebih istimewa karena memiliki kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP). Yang terakhir terkait sumber energi. Dengan dimensi yang besar, bodi Gionee M6s Plus mampu menyimpanan baterai berkapasitas 6020 mAh, jauh lebih besar dari baterai Xiaomi Mi 6 yang berkapasitas 3350 mAh.

Gionee M6s Plus vs Xiaomi Mi 6 – Harga

Dari perbandingan di atas, sangat jelas bahwa Xiaomi Mi 6 lebih unggul dari pesaingnya dalam hal tingkat densitas layar lebih tinggi, performa lebih tangguh, serta kaemra belakang yang lebih baik. Sementara itu, Gionee M6s Plus lebih unggul dalam hal ketersediaan slot microSD card dan baterai jumbo. Nah, bagaimana dengan harganya? Menariknya, meski memiliki banyak keunggulan, Xiaomi Mi 6 varian ROM 64 GB ditawarkan dengan harga sekitar $375 (Rp 5,05 juta), lebih murah dari Gionee M6s Plus varian ROM 64 GB yang ditawarkan sekitar $525 (Rp 7,05 juta). Setelah memperhatikan perbandingan spesifikasi dan harga ini, apakah kalian sudah dapat menentukan smartphone pilihan kalian?