Dunia Tanpa Percakapan – Foto-foto Orang Yang Sibuk Dengan Smartphone Mereka

Saya tidak mengalami masalah dengan kehadiran perangkat elektronik portabel karena mereka tentu sangat membantu kehidupan kita, namun perangkat tersebut menjadikan penggunanya asyik dengan dirinya sendiri.

Saya memotret orang-orang di kantor yang sedang menggunakan smartphone mereka dan rata-rata saya menemukan pemandangan yang sama dari orang-orang tersebut, dan semakin saya melanjutkan memotret, saya semakin merasa sedih.

Sebelum telepon seluler ditemukan, orang-orang tidak memiliki pilihan untuk berkomunikasi selain dengan cara berbicara langsung satu sama lain. Namun, hal tersebut tampaknya tidak akan lagi terjadi saat ini karena orang-orang cenderung mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi daripada berbicara langsung. Hal ini akan mematikan kegiatan percakapan. Kami meyakini hal tersebut juga akan memperburuk hubungan sosial orang-orang saat ini.

Banyak orang menggunakan rokok sebagai alat bantu untuk berkomunikasi dengan orang lain. Padahal, hal tersebut tentu tidak menyehatkan tubuh, tapi setidaknya rokok tidak menjadikan seseorang terlihat menjemukan dalam sebuah percakapan. Kita bersama-sama perlu berusaha menghindari diri dari cengkeraman smartphone dan kembali bertatap muka satu sama lain untuk berkomunikasi secara langsung.