Drone Pertama Xiaomi Akan Meluncur pada 25 Mei 2016

Xiaomi, yang terkenal sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di China, akan segera meluncurkan Drone pertamanya pada …..

Xiaomi Drone 1

Drone pertama Xiaomi

Drone merupakan sebuah pesawat tanpa awak berukuran kecil yang dikendalikan menggunakan sistem komputer atau remote control dari suatu tempat. Fungsinya bisa untuk mengintai dan memetakan suatu kawasan serta juga untuk mengangkat barang dari tempat berbahaya yang tidak dapat dijangkau oleh manusia. Drone sebelumnya sering terlihat di film, namun seiring dengan perkembangan teknologi, banyak produsen yang berinovasi dan menciptakan Drone untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah Xiaomi, produsen smartphone asal China yang terkenal dengan smartphone berkualitas namun harganya murah. Selain smartphone, Xiaomi juga mengembangkan usahanya dengan memproduksi tablet, baterai, jam tangan, televisi, serta pembersih air dan udara. Lebih lanjut, Xiaomi ternyata juga tertarik untuk memproduksi Drone, yang bocoran gambarnya dapat dilihat di bawah ini.

Xiaomi Drone

Menurut informasi yang beredar di internet, Drone buatan Xiaomi ini dilengkapi kamera mutakhir yang mampu merekam video 4K. Yang lebih menarik lagi, kabarnya Drone tersebut dapat dikendalikan dengan peralatan yang digulungkan pada pergelangan tangan, kemungkinan besar adalah Mi Band, jam tangan buatan Xiaomi. Wow! Bila Drone ini benar-benar menjadi kenyataan, maka akan bersaing dengan Drone buatan Phantom DIJ dan Typhoon buataan Yuneec.

Drone pertama Xiaomi – Harga dan ketersediaan

Kabar Drone buatan Xiaomi di atas tentu memukau kalian pecinta Xiaomi di seluruh dunia. Kalian pasti sudah tidak sabar ingin segera melihat wujud aslinya. Nah, belum lama ini, Xiaomi memperlihatkan teaser Drone buatannya sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Drone buatannya pada tanggal 25 Mei 2016. Hal ini berarti pada pekan depan kita sudah dapat melihat wujud aslinya. Untuk harganya diprediksi berkisar $610 atau hampir Rp 8 juta. Bagaimana menurut kalian?

(Sumber)