Desain Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Terkuak: OLED, SND 845, Desain Baru ….

Google tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan dua smartphone premium terbarunya. Ya, seperti yang sudah dapat ditebak, Piixel 3 dan Pixel 3 XL adalah dua smartphone yang kita nantikan. Nah, bocoran wujud 3 dimensinya kini sudah beredar. Seperti apa tampilan keduanya?

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL – Bocoran desain

Pixel 3 dan Pixel 3 XL tentunya akan menjadi penerus dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang lahir pada bulan Oktober 2017. Menariknya, video yang memperlihatkan wujud 3 dimensi kedua penerus tersebut belum lama ini telah dipublikasikan. Video tersebut dibuat oleh MySmartPrice dan Steve Hemmerstoffer atau yang lebih dikenal sebagai OnLeaks. Untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google kabarnya akan membekalinya dengan layar yang lebih besar. Hal ini tercermin dari dimensinya di mana Pixel 3 akan berukuran 145,6 x 68,2 x 7,9 mm. Sebagai perbandingan, Pixel 2 berukuran 145,7 x 69,7 x 7,8 mm. Pixel 3 kabarnya memiliki layar 5,4 inci dengan rasio 18 : 9, sedangkan Pixel 2 berlayar 5 inci dengan rasio 16 : 9.

Sementara itu, Pixel 3 XL akan berukuran 158 x 76,6 x 7,9 mm. Sebagai perbandingan, Pixel 2 XL berukuran 157,9 x 76,7 x 7,9 mm. Nah, Pixel 3 XL kabarnya berlayar 6,2 inci, sedikit lebih besar dari layar 6 inci milik pendahulunya. Berbeda dengan Pixel 3, Pixel 3 XL akan mengusung layar berponi dengan rasio 19 : 9. Seperti pendahulunya, keduanya kemungkinan besar menggunakan layar OLED. Tak hanya itu, seperti pendahulunya juga, layar Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga akan beresolusi Full HD+ dan Quad HD+ berturut-turut.

Di sekitar earpiece, terdapat beberapa lubang yang diduga sebagai kamera selfie, LED flash, dan sensor proximity. Ada pula spekulasi bahwa keduanya akan memiliki dua kamera depan. Beralih ke sisi belakang, kita masih akan jumpai casing yang terbagi menjadi dua bagian dengan material berbeda yaitu logam dan kaca. Pada bagian bawah terdapat pemindai sidik jari. Sementara itu, pada bagian atas terdapat satu kamera yang ditemani LED flash. Hal ini tampaknya mengindikasikan bahwa Google masih belum berminat untuk mengikuti tren kamera belakang ganda atau bahkan tiga kamera belakangnya. Nah, baik Pixel generasi pertama dan kedua langsung meraih gelar kamera smartphone terbaik sesaat meluncur. Nah, mungkinkah kamera belakang tunggal Pixel 3 mampu mengalahkan tiga kamera belakang Huawei P20 Pro?

Terkait performa, karena keduanya adalah smartphone premium, keduanya tentunya akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Semoga saja kapasitas RAM-nya 6 GB. Seperti pendahulunya, kemungkinan akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang tidak didukung slot kartu microSD. Pixel 3 dan Pixel 3 XL diduga kuat akan langsung menjalankan Android P. Nah, karena pendahulunya bersertifikasi IP67, Pixel 3 dan Pixel 3 XL tampaknya juga akan bersertifikasi IP67 atau mungkin saja IP68.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL – Waktu peluncuran

Pixel generasi pertama dan kedua sama-sama meluncur di bulan Oktober. Tampaknya kita harus menanti hingga Oktober 2018 untuk menyambut kehadiran Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Nah, setelah bocoran wujudnya, diyakini bocoran spesifikasinya akan muncul di kemudian hari. Kita nantikan saja.