Desain Baru Xiaomi Mi 9 Terkuak: RAM 10 GB, Bezel TIPIS, Triple 48 MP ….

Sebelumnya, kita sudah pernah melihat bocoran wujud Xiaomi Mi 9. Nah, di pertengahan Januari 2019, kembali beredar bocoran wujud smartphone tersebut. Apakah ada perubahan? Mari kita lihat bersama.

Xiaomi Mi 9 – Bocoran desain terbaru

Xiaomi Mi 9 diduga kuat akan menjadi smartphone kedua Xiaomi dengan poni seperti tetesan air setelah Xiaomi Mi Play yang lahir pada akhir Desember 2019. Pada poninya akan terdapat kamera selfie yang kabarnya juga akan berfungsi sebagai sensor pemindai wajah 3D seperti yang dimiliki Mi 8 Explorer. Resolusi kamera depannya masih belum dibocorkan, kemungkinan besar di atas 13 MP. Masih di sisi depan, kita akan jumpai layar yang dikelilingi bezel sangat tipis, membuat rasio layar ke bodinya sangat tinggi. Layarnya dikabarkan memiliki bentang 6,4 inci, resolusi Full HD+ (mungkin juga Quad HD+), dan rasio 19,5 : 9.

Pada sisi belakang, kita akan jumpai tiga kamera yang disusun vertikal di pojok kiri atas. Dua kamera yang dipisahkan LED flash berada dalam satu modul, sedangkan satu kamera lagi berada di bawah modul tersebut. Kamera utamanya dirumorkan menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP yang ternyata lebih dulu digunakan oleh Huawei Nova 4 dan Honor V20. Ya, Mi 9 bersama Mi Mix 4 akan menjadi dua smartphone pertama Xiaomi dengan tiga kamera belakang. Lebih lanjut, pada punggungnya tidak dijumpai pemindai sidik jari. Beredar kabar Mi 9 akan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar, membuat Mi 9 harus menggunakan layar AMOLED.

Terkait performa, Xiaomi Mi 9 akan diperkuat chipset Snapdragon 855. Salah satu variannya akan dibekali RAM 10 GB dan memori internal 256 GB. Mi 9 tampaknya akan menjadi smartphone kedua Xiaomi dengan RAM 10 GB setelah Mi Mix 3 versi RAM 10 GB yang dirumorkan akan meluncur di MWC 2019. Seperti para pendahulunya, Mi 9 tidak akan dilengkapi slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Pie dengan antarmuka MIUI 10 versi terbaru. Kapasitas baterainya diprediksi 3500 mAh atau 3700 mAh.

Xiaomi Mi 9 – Calon smartphone pertama Xiaomi dengan 3 kamera belakang

Dua pendahulunya, Mi 6 dan Mi 8 meluncur pada April 2017 dan Mei 2018 berturut-turut. Kemungkinan besar Mi 9 juga akan lahir di kuartal kedua 2019. Segala bocoran spesifikasi di atas masih dapat berubah-ubah. Kami akan memberikan perkembangan terbaru terkait Mi 9 di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan kami.