Desain Baru iPhone 7: Tanpa Tombol Home

Peluncuran iPhone 7 pada bulan September tahun ini diyakini akan menghebohkan para pecinta Apple. Smartphone terbaru Apple ini akan memberikan tampilan yang lebih segar pada deretan produk iPhone.

IPHONE 7: A WHOLE NEW LOOK WITHOUT A HOME BUTTON

Apple iPhone 7 – Tanpa tombol home

Smartphone terbaru Apple ini kabarnya akan memiliki tampilan baru dengan bodi berlapis kaca. Hal ini kemungkinan besar akan terwujud karena LG sebagai salah satu penyuplai terbesar layar untuk Apple belum lama ini menyatakan bahwa mereka sedang mengembangkan layar berteknologi baru. Teknologi baru ini memungkinkan para produsen smartphone untuk menempatkan pemindai sidik jari di atas permukaan layarnya.

Layar baru semacam ini membuat para penggunanya dapat memindai sidik jarinya di mana pun pada layarnya. Hal ini berarti iPhone 7 akan memiliki pemindai biometric, bukan pada tombol home berbentuk fisik seperti biasanya. Pemindai sidik jari yang terbuat dari cairan logam kemungkinan besar juga akan dimiliki smartphone Apple ini. Tombol pemindainya akan mengempis ketika ditekan dan setelah itu akan berubah ke bentuk semula.

IPHONE 7: A WHOLE NEW LOOK WITHOUT A HOME BUTTON

Dengan pemindai sidik jari terbaru dari LG yang digabungkan dengan teknologi 3D Touch dari Apple, tombol home berbentuk fisik tidak diperlukan lagi. Seperti kita ketahui, tombol home berbentuk fisik sudah dimiliki iPhone sejak 2007. Para pengguna menekannya untuk kembali ke home screen. Nah, bila tanpa tombol home tersebut, para pengguna akan mengalami kesulitan pada awal pemakaian. Namun, mereka akan mulai terbiasa dengan kondisi ini bila sudah terbiasa menggunakannya.

Apple iPhone 7 – Smartphone luar biasa

Tidak hanya tombol home, namun lubang audio 3,5 mm juga akan dihilangkan, menurut DigiTimes dan Storm (sebuah situs asal China). iPhone 7 juga akan memiliki fitur anti air dan debu serta dua kamera utama. Dengan demikian, iPhone 7 pasti dinantikan kehadirannya oleh semua orang. Karena harga dua iPhone terbaru tidak mengalami perubahan ketika dirilis pada dua tahun terakhir ini, maka harga iPhone 7 diprediksi mulai dari Rp 10 juta. Bagaimana menurut kalian?