Creo Mark 1: Smartphone Berkamera 21 MP Termurah dari India

Creo, produsen baru dari India, akan segera meluncurkan smartphone bernama Creo Mark 1 pada bulan April ini. Creo Mark 1 akan menjadi smartphone paling murah yang dibekali kamera 21 MP, layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, dan ……

Creo Mark 1

Moto Creo Mark 1 – Smartphone baru setiap bulan

Creo berjanji akan menyediakan pembaharuan fitur untuk smartphone ini setiap bulan. Pembaharuan tersebut akan disediakan sesuai dengan masukan dan permintaan dari para konsumen. Creo Mark 1 menjalankan Fuel OS berbasis Android 5.1.1 Lollipop. Bodi dan bingkainya terbuat dari logam. Bagian depan dan belakangnya dilapisi Gorilla Glass 3.

Chipset yang digunakan Creo Mark 1 adalah MediaTek Helio X10 berkecepatan 1,95 GHz. Lebih lanjut, smartphone ini dibekali RAM 3 GB, memori internal 32 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB dengan microSD card, layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, dan dua slot SIM card (micro SIM + nano SIM). Baterai yang digunakannya berkapasitas 3100 mAh dan didukung teknologi fast charging. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki pemindai sidik jari.

Creo Mark 1

Bila kalian menyukai fotografi, kalian dapat menggunakan kamera utama 21 MP dengan sensor Sony. Kamera tersebut bahkan dapat merekam video beresolusi 4K. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP yang dibekali fitur 3D photo dan GIF image. Yang lebih menarik adalah Creo memungkinkan para penggunanya untuk merancang tampilan luarnya sesuai dengan keinginan. Kalian dapat memiliki smartphone dengan nama atau kata (maksimal 14 karakter) pada sisi sebelah kiri.

Creo Mark 1 – Harga, ketersediaan, dan dukungan

Creo Mark 1 sudah tersedia di pasar India saat ini dan dapat dibeli dengan harga $300 atau sekitar Rp 3,9 juta. Creo sendiri akan membangun pusat pelayanan dan dukungan sebanyak 106 unit di 95 lokasi berbeda.