CEO Xiaomi: Tidak Akan Lagi Produksi Smartphone Berlayar Kecil

Seperti yang kita ketahui, semakin banyak smartphone hadir dengan layar berukuran besar selama dua tahun terakhir ini. Hal ini tampaknya akan menjadi tren di masa depan. Nah, apakahXiaomi juga akan mengikuti tren ini?

CEO Xiaomi

CEO Xiaomi – Tidak akan lagi produksi smartphone berlayar kecil

Belum lama ini, CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan pada halaman Weibo bahwa perusahaannya tidak akan lagi memproduksi smartphone dengan layar kecil, terutama di bawah 5 inci, di masa mendatang. Sebelum menyampaikan hal tersebut, Xiaomi terlebih dahulu melakukan survei untuk mengetahui apakah para penggemarnya lebih menyukai smartphone dengan layar di bawah 5 inci atau layar yang lebih besar. Hasilnya, 52,3% responden memilih opsi yang pertama, sedangkan 47,7% memilih layar yang lebih besar.

Ya, meskipun mereka yang menyukai smartphone berlayar di bawah 5 inci sedikit lebih banyak daripada layar besar, namun Xiaomi tetap memutuskan untuk tidak lagi memproduksi smartphone berlayar kecil. Apa pertimbangan Xiaomi di balik keputusan ini? Semakin banyak orang menghabiskan waktu untuk menikmati konten multimedia pada smartphone daripada televisi, seperti menonton acara televisi, menonton film, dan bahkan bermain game. Hal-hal ini tentu lebih menyenangkan bila kita memiliki smartphone berlayar besar karena gambar yang dihasilkan juga lebih besar dan jelas. Selain itu, kita juga dapat melakukannya di manapun dan kapanpun.

xiaomi-small-screen-poll-weibo

Dari semua smartphone yang diluncurkan Xiaomi pada tahun ini, yang terkecil hadir dengan layar 5 inci, seperti keluarga Xiaomi Redmi 3 (Redmi 3, 3 Pro, 3s, 3s Prime, dan 3X) serta Xiaomi Mi 4s. Selain itu, smartphone papan atasnya seperti Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s hadir dengan layar 5,15 inci. Xiaomi Mi Max menjadi smartphone terbesarnya pada tahun ini dengan layar 6,44 inci. Terakhir kali Xiaomi meluncurkan smartphone berlayar di bawah 5 inci adalah pada 2015. Semua smartphone tersebut berasal dari keluarga Redmi 2 yang hadir dengan layar 4,7 inci.

Smartphone dengan layar besar – Semakin banyak di masa depan

Apple mungkin menjadi satu-satunya produsen yang meluncurkan dua smartphone papan atas dengan layar kecil. Keduanya adalah iPhone SE (4 inci) dan iPhone 7 (4,7 inci). Dengan peminat smartphone berlayar di atas 5 inci yang semakin tinggi, tampaknya hampir semua produsen tidak akan lagi memproduksi smartphone berlayar kecil di kemudian hari. Dengan demikian, ada kemungkinan kita juga tidak akan lagi menjumpai smartphone Xiaomi dengan layar kecil. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian lebih suka smartphone berlayar kecil atau besar?