Cara Tingkatkan Memori Internal Smartphone Android Kalian

Tampaknya seberapa besar memori internal pada smartphone tidak pernah memuaskan keinginan para konsumen akan media penyimpanan. Kami berharap beberapa cara bermanfaat di bawah ini dapat membantu kalian meningkatkan kapasitas memori internal smartphone Android kalian.

Android phone

Cara tingkatkan memori internal pada smartphone Android

Meskipun berbagai smartphone saat ini memiliki memori internal berkapasitas besar, tetap saja tidak cukup untuk menyimpan terlalu banyak foto, aplikasi, dan file. Lebih penting lagi, kecepatan smartphone Android dapat menurun bila memori internal terlalu penuh. Kami memiliki beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Pertama, cara yang terbaik adalah membersihkan cache. Untuk melakukannya, tekan Settings, lalu tekan Options dan pilih clear cache of all apps. Segala junk files dan folder akan terhapus dari smartphone kalian. Lebih lanjut, kalian juga dapat mengunduh aplikasi pembersih cache gratis dari pihak ketiga.

Kedua, kalian dapat memindahkan aplikasi dan data dari smartphone ke microSD card. Sebagian besar smartphone saat ini didukung slot microSD card. Ketiga, kalian dapat menghentikan aplikasi yang tidak diperlukan untuk meningkatkan kecepatan smartphone.

Android phone

Keempat, smartphone kalian bisa saja diserang oleh virus yang berasal dari internet. Untuk mengatasinya, kalian memerlukan program antivirus. Setelah antivirus di-install, berbagai virus dan software yang mengganggu akan dihapus dan tentunya akan meningkatkan kecepatan smartphone secara otomatis.

Yang terakhir ….

Solusi terakhir untuk mengatasi masalah di atas adalah media penyimpanan Cloud. Banyak pihak yang menawarkan media penyimpanan Cloud kepada pengguna smartphone, seperti Dropbox, SkyDrive, dan Google Drive. Cloud berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen, gambar, musik, video, dan berbagai file lainnya yang berukuran besar dan sangat penting untuk kalian. Cara ini adalah salah satu yang terbaik untuk meningkatkan memori internal smartphone kalian.