Bocoran Xiaomi Mi 5: RAM 4 GB, Kamera 20 MP, dan Desain Menawan Tanpa Batas Tepi Layar

Xiaomi Mi 5 merupakan smartphone unggulan terbaru dari Xiaomi yang dirumorkan akan dirilis pada akhir tahun ini. Meskipun Xiaomi Mi 4i baru saja hadir dengan harga Rp 3 jutaan dan mendapat respon positif dari banyak orang, namun smartphone terbaru ini layak dinantikan kehadirannya.

Bocoran Xiaomi Mi 5

Desain Xiaomi Mi 5: Tanpa batas tepi layar

Beberapa gambar yang telah beredar memperlihatkan tampilan desain dari Xiaomi Mi 5. Dari gambar yang kita lihat, kemungkinan besar smartphone terbaru ini tidak memiliki batas tepi layar di sisi kiri dan kanan layarnya. Beberapa sumber bahkan menyebutkan Xiaomi Mi 5 sama sekali tidak akan memiliki batas tepi layar. Desain seperti ini menjadikan tampilan dari Mi 5 terlihat sangat trendi, elegan, dan berseni.

Selain itu, dari gambar tersebut, pada bagian bawahnya terdapat dua lubang yang diduga berfungsi sebagai USB port Type-C dan loudspeaker.

Xiaomi Mi 5 akan dibekali fitur-fitur unggulan

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi 5 menawarkan berbagai fitur unggulan. Misalnya, smartphone ini akan mengusung layar 5,3 inci Quad HD yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4 GB, dan memori internal berkapasitas 16 GB. Sementara itu, agar Xiaomi Mi 5 memiliki kamera dengan teknologi tinggi yang juga terdapat pada smartphone terbaru lainnya, Xiaomi akan melengkapinya dengan kamera utama beresolusi 20 MP atau minimum 16 MP.

Dengan spesifikasi yang setara dengan OnePlus 2, Xiaomi Mi 5 disiapkan untuk menciptakan persaingan smartphone yang lebih ketat. Meskipun belum dikonfirmasi oleh Xiaomi, Xiaomi Mi 5 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp 4,4 juta. Untuk mempermudah Anda membandingkannya, OnePlus 2 dengan memori internal 16 GB dijual sekitar Rp 4,8 juta. Kami sangat menantikan konfirmasi resmi dari Xiaomi terkait hal ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5

Smartphone Xiaomi Mi 5
Layar 5.3” QHD, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 1440 x 2560 pixels
Ketebalan 5.1 mm
Berat
Kamera Kamera utama: 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flashKamera depan: 6 MP
Prosesor Qualcomm Snapdragon 820, Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.8 GHz
RAM 4 GB
Memori internal 16/64 GB (dapat ditambah hingga 128 GB via microSD card)
Sistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop)
Baterai Non-removable Li-Po 3030 mAh, fast charge
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
SIM Yes
Warna Putih