Bocoran Wujud & Spek Sony Xperia XZ4: Layar 21 : 9, TIGA Kamera Blkg, RAM 6 GB …..

Sony masih belum menyerah untuk menghadirkan smartphone papan atas menawan. Produsen asal Jepang tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan Xperia XZ4. Bocoran wujud dan speknya juga telah beredar. Seperti apa? Mari kita cari tahu bersama.

Sony Xperia XZ4 – Bocoran wujud dan spesifikasi

Keluarga Xperia XZ memulai debut pada semester kedua 2016. Pada kuartal pertama 2019, kita akan menyambut kelahiran generasi keempatnya yang diwakili Xperia XZ4. Nah, ada yang menarik terkait layarnya. Sony telah memiliki 4 smartphone dengan layar 18 : 9 yaitu Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2, Xperia XA2 Plus, dan Xperia XZ3. Sony akan melewatkan tren layar berponi yang memiliki rasio 19 : 9 atau 19,5 : 9 pada beberapa smartphone. Nah, Xperia XZ4 tampaknya akan menjadi pelopor layar smartphone dengan rasio 21 : 9. Seperti dapat kalian lihat, bezel yang mengelilingi layarnya cukup tipis. Layarnya dikabarkan berbentang 6,5 inci.

Menariknya, layar Xperia XZ4 akan dibuat LG. Belum diketahui jenis serta resolusi layarnya. Mungkinkah Xperia XZ4 hadir dengan layar OLED beresolusi Quad HD+ seperti Xperia XZ3? Beralih ke sektor performa, Xperia XZ4 akan diperkuat chipset Snapdragon 855. Ya, Sony menjadi beberapa produsen pertama yang menggunakan chipset terbaik Qualcomm tiap tahunnya. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Kabarnya tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 256 GB, yang dapat ditambah dengan kartu microSD. WOW!! Bila menjadi kenyataan, Xperia XZ4 akan menjadi smartphone Sony pertama dengan media penyimpanan sebesar itu. Sistem operasi yang dijalankannya tentu Android Pie.

Terkait fotografi, Sony baru saja mengikuti tren kamera belakang ganda dengan meluncurkan Xperia XZ2 Premium serta kamera depan ganda dengan Xperia XZ2 Ultra. Sony tampaknya bergerak agresif dengan membekali tiga kamera belakang pada Xperia XZ4. Semoga saja salah satunya menggunakan sensor 48 MP yang telah diperkenalkan Sony di pertengahan 2018. Sementara itu, di sisi depan akan terdapat satu kamera dengan jangkauan sudut lebar. Menariknya, Sony akan kembali menaruh pemindai sidik jari di sisi samping. Kita ketahui bahwa semua smartphone Sony yang lahir pada 2018 memiliki pemindai sidik jari di sisi belakang. Xperia XZ4 tentu akan bersertifikasi IP68 sebagai standar smartphone papan atas Sony. Kapasitas baterainya cukup menjanjikan yaitu 3900 mAh.

Sony Xperia XZ4 – Kapan meluncur??

Sony biasanya mengikuti pameran CES atau MWC tiap tahunnya untuk memperkenalkan smartphone terbarunya. Kemungkinan besar Xperia XZ4 akan debut pada MWC 2019 bulan Februari mendatang. Dengan segala hal yang belum pernah dijumpai pada smartphone Sony lainnya, seperti layar 21 9, memori internal 256 GB, serta tiga kamera belakang, Xperia XZ4 pastinya sangat dinantikan banyak orang. Bagaimana pendapat kalian?