Bocoran Wujud Dan Spek Xiaomi Mi 9: RAM 10 GB, Triple 48 MP, AMOLED …….

Pada tahun 2018, Xiaomi telah meluncurkan smartphone premium Mi 8. Nah, raksasa asal China tersebut dilaporkan sedang mempersiapkan penerus Mi 8 yang tentunya bernama Mi 9. Bocoran wujud dan speknya telah beredar. Seperti apa? Yuk, kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 9 – Bocoran wujud dan spek

Seri Mi muncul pertama kali saat Xiaomi memperkenalkan Mi 1s pada tahun 2012. Mi 8 menjadi yang paling canggih dari seri tersebut hingga 2018. Sekilas bahwa seri Mi telah memiliki 8 generasi. Namun, perlu diingat bahwa Xiaomi tidak merilis Mi 7. Hal ini berarti seri Mi baru memiliki 7 generasi. Nah, pada 2019 nanti, kita akan menyambut Mi 9. Menariknya, bocoran wujud dan speknya sudah diungkap oleh Benjamin Geskin belum lama ini melalui akun Twitter resminya @VenyeGeskin1.

Xiaomi Mi 9 juga akan memiliki poni. Tidak seperti Mi 8, poni pada Mi 9 lebih kecil dengan bentuk seperti tetesan air yang sedang menjadi tren. Layarnya berjenis AMOLED dengan bentang 6,4 inci. Resolusinya kemungkinan besar Full HD+. Tak mengherankan Mi 9 menggunakan layar AMOLED karena Xiaomi dikabarkan akan membekalinya dengan pemindai sidik jari dalam layar. Bila menjadi kenyataan, maka Mi 9 akan menjadi smartphone ketiga Xiaomi dengan teknologi tersebut setelah Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro. Beralih ke sisi belakang, kita akan jumpai tiga kamera yang tampaknya akan menjadi tren di 2019. Salah satu kameranya kabarnya menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP yang diperkenalkan pada Juli 2018. Dua kamera lainnya beresolusi 13 MP dan 16 MP.

Dari sektor performa, Xiaomi Mi 9 akan menjadi yang pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 8150 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam varian RAM 10 GB yang diprediksi akan lahir setelah Mi Mix 3 varian RAM 10 GB meluncur di kuartal pertama 2019. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3700 mAh yang mendukung Quick Charge 5. Sisi belakang Mi 9 kabarnya terbuat dari kaca, memberi petunjuk bahwa smartphone ini juga mendukung wireless charging. Satu hal lagi, Mi 9 juga akan mendukung jaringan 5G.

Xiaomi Mi 9 – Sangat dinantikan

Semua bocoran info di atas memang belum dikonfirmasi Xiaomi hingga pertengahan November 2018. Meski demikian, dengan berbagai hal di atas, Xiaomi Mi 9 tampaknya siap mengikuti tren smartphone tahun 2019, seperti tiga kamera belakang dan dukungan jaringan 5G. Kita nantikan saja bocoran info selanjutnya di kemudian hari. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai bocoran wujud dan spek di atas?