Bocoran Huawei Nexus 6: 5,7 inci Full HD AMOLED, Android Marshmallow, dan Kamera Selfie 8 MP

Kita tidak hanya mengetahui Huawei Nexus 5 (2015) yang sedang dalam tahap perakitan, namun juga ada smartphone Nexus lainnya yang juga diproduksi oleh Huawei yang diberi nama Huawei Nexus 6. Melalui beberapa bocoran informasi terkait smartphone tersebut di internet, kami mengakui smartphone tersebut terlihat menarik. Kali ini, kami memiliki video mengenai Huawei Nexus 6. Mari kita menonton video ini.

Bocoran Huawei Nexus 6

Tahun ini, Google akan merilis dua model smartphone Google Nexus. Satu model hadir dengan layar berukuran 5 inci, sedangkan model yang satu lagi merupakan sebuah phablet. Jadi, model yang ditunjukkan pada video tersebut merupakan sebuah phablet. Menurut informasi dari @onleaks, Huawei Nexus 6 akan berdimensi 59,4 x 78,3 x 6,6/8,5 mm dan mengusung layar 5,7 inci Full HD AMOLED. Selain itu, phablet ini akan dibekali speaker stereo di bagian depan, USB port Type-C, sensor sidik jari, serta sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow.


Sebagai prosesornya, bila phablet tersebut diperkenalkan pada semester kedua tahun 2015, sepertinya Huawei Nexus 6 akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 810. Ya, kami ingin mengetahui mengapa Google tidak memutuskan untuk menggunakan Snapdragon 820 yang lebih baru dan tangguh dari Snapdragon 810. Namun, informasi tersebut belum dikonfirmasi secara resmi baik oleh Google maupun Huawei, sehingga kita menantikan informasi yang sebenarnya. Spesifikasi lain dari Huawei Nexus 6 adalah memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB, kamera utama beresolusi 13 MP, dan kamera depan 8 MP.


Dari video di atas, varian Huawei Nexus 6 yang berwarna hitam terlihat lebih menawan dengan seluruh bodi yang terbuat dari logam. Secara umum, desain tersebut sangat unik. Selain warna hitam, Huawei Nexus 6 akan hadir dengan dua pilihan warna lainnya, abu-abu dan emas.

Sebagai kesimpulan, smartphone Google Nexus lainnya dirumorkan akan hadir beberapa bulan mendatang yang akan diluncurkan oleh Huawei dengan nama Huawei Nexus 6. Kami masih belum mengetahui informasi penting lainnya terkait spesifikasi Huawei Nexus 6, termasuk harga dan tanggal peluncurannya. Dengan begitu, nantikan informasi selanjutnya terkait phablet luar biasa ini di Price Pony.