BlackBerry TIDAK AKAN Lagi Memproduksi Smartphone

Apakah kalian pengguna setia BlackBerry? Bila ya, kabar yang akan kami sampaikan berikut ini tentu akan menyedihkan. Produsen smartphone asal Kanada tersebut pada pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan …..

BlackBerry TIDAK AKAN Lagi Memproduksi

BlackBerry tidak akan lagi memproduksi smartphone

Pada pekan ini, CEO BlackBerry, John Chen, secara resmi menyatakan bahwa perusahannya tidak akan lagi mengembangkan dan memproduksi smartphone. Kita masih akan menjumpai smartphone dengan merek BlackBerry, namun smartphone tersebut tidak lagi didesain dan dibuat langsung oleh produsen asal Kanada tersebut, melainkan pihak ketiga yang mendapat lisensi untuk menggunakan software yang dikembangkan oleh BlackBerry.

Hal ini sebenarnya telah diterapkan oleh perusahaan tersebut pada BlackBerry DTEK50. Smartphone ini diproduksi oleh TCL dan merupakan penyempurnaan dari Alcatel Idol 4. Ya, bila kalian perhatikan, tampilan dan spesifikasi kedua smartphone ini sama, namun smartphone BlackBerry tersebut ditambahkan dengan software keamanan DTEK, membuatnya lebih baik dan menjadi salah satu smartphone teraman di dunia.

original

Di masa lalu, BlackBerry adalah merek smartphone yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang di dunia. Smartphone tersebut terkenal memiliki keyboard QWERTY fisik dan menjalankan sistem operasi BlackBerry. Smartphone dari produsen asal Kanada tersebut bahkan menjadi pilihan utama para pebisnis dan orang ternama, salah satunya adalah Presiden Obama, karena memiliki sistem keamanan terbaik di dunia. Sayangnya, ketika smartphone Android dengan layar sentuh mulai meramaikan pasar, smartphone BlackBerry perlahan kehilangan pangsa pasarnya. BlackBerry berusaha bangkit kembali dengan meluncurkan Priv yang menjalankan Android. Namun, tampaknya usaha ini tidak memberikan hasil yang positif karena BlackBerry Priv tidak terlalu diminati oleh konsumen.

BlackBerry – Rencana masa depan

Dalam enam tahun terakhir ini, BlackBerry menjadi perusahaan yang kedua setelah Nokia yang menyerah dari persaingan smartphone dunia. Namun, sebentar lagi nokia akan segera bangkit. Sementara itu, BlackBerry hanya akan berfokus pada pengembangan software termasuk sistem keamanan dan aplikasi. BlackBerry juga bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memproduksi smartphone dengan mereknya. Di Indonesia, BlackBerry bekerja sama dengan BB Merah Putih yang akan memproduksi serta memasarkan smartphone Android BlackBerry di Indonesia. Jadi, bagaimana pendapat kalian dengan kabar dari BlackBerry ini?