BlackBerry Motion vs Asus Zenfone Max Plus: Dual 16 MP, 4130 mAh, RAM 4 GB …..

Dua smartphone yang akan kami bandingkan di bawah ini adalah dua smartphone dengan baterai yang cukup besar, BlackBerry Motion dan Asus Zenfone Max Plus. Nah, mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

BlackBerry Motion vs Asus Zenfone Max Plus – Perbandingan spesifikasi

BlackBerry dan Asus akan bersaing di segmen smartphone baterai besar dengan mengandalkan senjata andalannya masing-masing yaitu Motion dan Zenfone Max Plus. Di antara keduanya, BlackBerry Motion hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, sedangkan Asus Zenfone Max Plus berlayar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+. Kalian mungkin berpikir dimensi smartphone Asus tersebut lebih besar. Ternyata, Zenfone Max Plus dibekali layar dengan rasio 18 : 9 yang sedang popular saat ini, membuatnya sedikit lebih kecil dari pesaingnya.

Dari sektor performa, BlackBerry Motion jauh lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB, sedangkan Zenfone Max Plus diperkuat chipset MT6750T octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Meski demikian, keduanya sama-sama menawarkan memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android Nougat. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: di tombol home (BlackBerry) vs di sisi belakang (Asus).

BlackBerry Motion vs Asus Zenfone Max Plus

Beralih ke sektor fotografi. BlackBerry Motion dilengkapi kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP. Di sisi lain, Zenfone Max Plus memiliki dua kamera di sisi belakang, terdiri dari kamera utama 1 MP dan kamera sekunder 8 MP. Kamera sekundernya memiliki jangkauan sudut pandang yang lebih luas untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu foto. Sementara itu, tersedia kamera depan 16 MP untuk berfoto selfie. Terkait sumber energi, baterai BlackBerry Motion berkapasitas 4000 mAh, sedikit lebih kecil dari baterai 4130 mAh milik pesaingnya.

Untuk system keamanan, selain pemindai sidik jari, Asus ternyata juga menambahkan fitur pengenal wajah yang diintegrasikan dengan kamera depan. Sementara itu, BlackBerry memasang piranti lunak DTEK yang juga dimiliki smartphone Android BlackBerry lainnya, diklaim sebagai software keamanan terbaik di industry smartphone saat ini. Menariknya, tidak seperti Zenfone Max Plus, bodi BlackBerry Motion bersertifikasi IP67, membuatnya lebih tahan terhadap air dan debu.

BlackBerry Motion vs Asus Zenfone Max Plus – Harga dan ketersediaan

Di Amerika Serikat, BlackBerry Motion dan Asus Zenfone Max Plus dijual dengan harga $229 (Rp 3,1 juta) dan $449 (Rp 6 juta) berturut-turut. Menurut kami, meski harganya hampiir dua kali lipat lebih mahal, BlackBerry Motion tetap lebih unggul karena memiliki performa lebih tangguh dan bodi bersertifikasi IP67 selain baterai besar. Namun, untuk pecinta fotografi, Zenfone Max Plus dengan kamera ganda 16 MP dan baterai 4130 mAh juga dapat memuaskan kalian. Kita berharap keduanya akan dipasarkan di Indonesia. Nah, menurut kalian, mana yang lebih unggul, BlackBerry Motion atau Asus Zenfone Max Plus?