BlackBerry DTEK60 Resmi Diluncurkan: RAM 4 GB + Kamera 21 MP

Setelah lama dirumorkan, akhirnya BlackBerry DTEK60 resmi diluncurkan pada pekan ini. Dengan RAM 4 GB dan kamera 21 MP, smartphone ini akan menjadi lawan tangguh untuk smartphone lainnya yang ada di pasar.

BlackBerry DTEK60

BlackBerry DTEK60 resmi diluncurkan – RAM 4 GB, kamera 21 MP …..

BlackBerry DTEK60 bukanlah nama baru untuk kita semua. Smartphone tersebut sudah tampil di internet selama beberapa bulan terakhir ini. Sebenarnya, kalian semua pasti telah banyak mengetahui segala hal terkait smartphone BlackBerry ini, dari spesifikasi hingga harganya. Kali ini, BlackBerry DTEK60 resmi tersedia di pasar. Produsen asal Kanada tersebut baru saja memperkenalkannya pada sebuah acara peluncuran yang diadakan pada pekan ini.

Seperti yang diduga, spesifikasinya tidak berbeda dengan yang telah dibocorkan sebelumnya. BlackBerry DTEK60 terlihat mirip dengan Alcatel Idol 4S. Smartphone tersebut memiliki bingkai berbahan logam dengan bagian depan maupun belakang yang dilindungi kaca. Chipset yang memperkuatnya adalah Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Pada bagian depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi Quad HD. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow, bukan Android 7.0 Nougat seperti yang dirumorkan sebelumnya.

BlackBerry DTEK60 2

Untuk memotret foto, kalian dapat menggunakan kamera utama 21 MP dengan diafragma f/2.0 dan LED flash serta kamera depan 8 MP berdiafragma f/2.2. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Seperti yang kalian lihat pada gambar, terdapat sebuah pemindai sidik jari di sebelah bawah kamera utamanya. Spesifikasi lainnya adalah baterai 3000 mAh + Quick Charge 3.0, USB type C, dan 4G LTE. Perlu diketahui bahwa smartphone ini didukung beberapa sistem pengaman, seperti secure bootloader, hardware root of trust, dan DTEK, membuatnya lebih aman dibandingkan smartphone Android lainnya.

BlackBerry DTEK60 – Harga dan waktu ketersediaan

Hadir dengan RAM 4 GB dan kamera 21 MP, BlackBerry DTEK60 menjadi salah satu smartphone terbaik yang ada di pasar saat ini. Selain itu, ia juga akan menjadi lawan tangguh untuk smartphone RAM 4 GB lainnya dengan kamera mutakhir seperti ZTE Nubia Z11 Mini S dan HTC 10 Desire Pro. Kalian dapat membelinya pada situs resmi BlackBerry dengan harga $499 atau Rp 6,5 juta.