BlackBerry Akan Luncurkan Athena, Luna, Dan Uni: RAM 6 GB, Dual Camera, Banyak Lagi …..

Seperti produsen lainnya, BlackBerry juga bersiap untuk meluncurkan senjata barunya untuk pasar smartphone 2018. Sejauh ini, smartphone dengan kode Athena, Luna, dan Uni akan menjadi andalan BlackBerry tahun ini. Apa saja info awal terkait ketiganya?

Tiga smartphone baru BlackBerry – Petunjuk awal

Seperti biasa, para produsen tentu merahasiakan nama smartphone baru yang akan diluncurkannya termasuk BlackBerry. Nah, produsen tersebut yang kini dikuasai oleh TCL belum lama ini membocorkan kode dari tiga smartphone barunya yaitu Athena, Luna, dan Uni. Perlu diketahui bahwa ketiganya akan menjalankan sistem operasi Android. Di antara ketiganya, Athena dengan kode BBF100-1 akan menjadi varian tertinggi. Smartphone tersebut kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 660, chipset kelas menengah terbaik Qualcomm saat ini.

Lebih menarik lagi, chipset tersebut dirumorkan akan dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Performanya tentu akan sangat fantastis. Dari sektor fotografi, Athena akan dibekali kamera belakang ganda, yang pertama dalam sejarah BlackBerry. Yang kedua adalah Luna dengan kode BBE100-1. Dibandingkan Athena, spek yang dimiliki Luna akan lebih rendah, namun belum dibocorkan saat ini. Perlu diketahui bahwa Athena dan Luna akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik. Keduanya siap menjadi penerus Priv dan KEYone. BlackBerry tampaknya menjadi satu-satunya produsen yang masih melahirkan smartphone dengan keyboard fisik.

BlackBerry Akan Luncurkan Athena, Luna, Dan Uni

Yang ketiga adalah Uni. Sedikitpun info terkait smartphone ini masih belum beredar. Nama Uni sendiri sudah digunakan TCL untuk kacamata virtual Reality yang meluncur pada September 2017 bersama Alcatel Idol 5. Nah, bagaimana dengan waktu peluncurannya? Athena kabarnya akan lahir lebih dulu pada April 2018. Sementara itu, Luna akan menyusul pada Agustus, kemungkinan besar pada IFA 2018. Untuk Uni, selain spesifikasinya, bocoran waktu peluncurannya juga belum diketahui.

BlackBerry Athena, Luna, dan Uni – Senjata baru BlackBerry

Sejauh ini, BlackBerry telah memiliki enam smartphone Android, yaitu Priv, DTEK50, DTEK60, KEYone, Aurora, dan Motion. Di antara semuanya, hanya Aurora dan KEYone yang resmi mendarat di Indonesia. Nah, apakah Athena, Luna, dan Uni mampu membangkitkan kejayaan BlackBerry? Kita nantikan saja info terbarunya di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan kami.