Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi S2: Selfie 16 MP, Baterai 5000 mAh ….

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi S2 adalah dua smartphone berharga terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Bila kalian berencana membeli smartphone baru, kalian dapat mempertimbangkan keduanya. Namun, mana yang sebaiknya kalian pilih?

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi S2 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Asus Zenfone Max Pro M1 lebih dahulu mendarat di Indonesia pada April 2018, sedangkan Xiaomi Redmi S2 menyusul pada bulan Mei 2018. Perlu diketahui bahwa keduanya bersaing ketat di segmen smartphone seharga Rp 2 jutaan. Sebelum membahas spesifikasinya, kita lihat desainnya lebih dulu. Keduanya sama-sama mengusung desain terkini dengan layar 18 : 9 dan kamera ganda horizontal di pojok kiri atas dari sisi belakangnya.

Terkait kamera gandanya, baik Asus Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi S2 sama-sama memiliki kamera sekunder 5 MP dengan jangkauan sudut yang lebar. Bagaimana dengan kamera utamanya? Kamera utama Zenfone Max Pro M1 beresolusi 13 MP, sedangkan kamera utama Redmi S2 beresolusi 12 MP. Untuk berfoto selfie, Redmi S2 menawarkan kamera depan 16 MP, jauh lebih tinggi dari kamera depan 8 MP milik pesaingnya. Baik kamera belakang maupun depan keduanya didukung LED flash. Meski demikian, kamera Redmi S2 lebih pintar berkat kecerdasan buatan.

Dari sektor performa, Redmi S2 dengan chipset Snapdragon 625 harus mengakui ketangguhan Zenfone Max Pro M1 yang diperkuat chipset Snapdragon 636. Keduanya smartphone berlayar 5,99 inci. Namun, layar Zenfone Max Pro M1 beresolusi Full HD+, lebih baik dari layar Redmi S2 yang beresolusi HD+. Tak hanya, itu, Redmi S2 dengan baterai 3080 mAh harus mengakui keunggulan pesaingnya yang dibekali baterai 5000 mAh. Meski terdapat banyak perbedaan, keduanya sama-sama memiliki pemindai sidik jari dan slot kartu microSD serta menjalankan Android Oreo.

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi S2 – Harga

Perlu diketahui bahwa varian dari kedua smartphone yang kami libatkan dalam perbandingan ini adalah varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Di Indonesia, Asus Zenfone Max Pro M1 varian RAM 3 GB dijual seharga Rp 2,3 juta, lebih murah dari Xiaomi Redmi S2 yang dijual seharga Rp 2,4 juta. Menurut kami, Asus Zenfone Max Pro M1 lebih unggul dalam hal layar, performa, dan baterai. Namun, bila kalian hhobi berfoto selfie, pilihlah Xiaomi Redmi S2. Nah, mana yang kalian lebih sukai?