Asus Zenfone 5Q vs Samsung Galaxy J6+: Harga SAMA, Dual 20 MP, Dan Lainnya ….

Dua smartphone yang akan kita bandingkan dalam artikel ini dapat dibeli dengan harga yang sama pada Oktober 2018. Keduanya adalah Asus Zenfone 5Q dan Samsung Galaxy J6+. Mana yang sebaiknya kalian beli? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Asus Zenfone 5Q vs Samsung Galaxy J6+ – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Asus Zenfone 5Q lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada April 2018. Sementara itu, Samsung Galaxy J6+ baru saja mendarat di tanah air pada akhir September 2018. Seperti ditulis di atas, kedua smartphone ini dapat dibeli dengan harga yang sama. Harganya adalah Rp 3,5 juta. Nah, Asus Zenfone 5Q hanya tersedia dalam satu varian yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB. Di sisi lain, Samsung Galaxy J6+ hadir dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Nah, hanya varian RAM 4 GB yang dilibatkan untuk melawan Asus Zenfone 5Q. Kita mulai saja.

Meski keduanya dibekali RAM yang sama, keduanya memiliki chipset yang berbeda. Asus Zenfone 5Q diperkuat chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz, sedangkan Samsung Galaxy J6+ diperkuat prosesor quad-core 1,4 GHz. Sangat jelas bahwa Asus Zefone 5Q lebih tangguh. Pada sisi depan, keduanya sama-sama memiliki layar IPS LCD dengan bentang 6 inci. Meski demikian, layar Asus Zenfone 5Q beresolusi Full HD+, lebih tinggi dari layar HD+ pada pesaingnya.

Bila kalian membutuhkan media penyimpanan tambahan, kalian tak perlu khawatir karena tiap smartphone dilengkapi slot kartu microSD. Beralih ke sektor fotografi, Asus Zenfone 5Q memiliki empat kamera. Di sisi belakang ada kamera 16 MP yang ditemani kamera sekunder dengan jangkauan sudut lebar. Sementara itu, di sisi depan ada kamera 20 MP yang ditemani kamera sekunder yang juga memiliki jangkauan sudut lebar. Di sisi lain, Samsung Galaxy J6+ dibekali kamera belakang ganda (13 MP + 5 MP) dan kamera depan 8 MP. Terkait sistem keamanan, tiap smartphone memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: sisi belakang (Zenfone 5Q) vs sisi kanan (Galaxy J6+). Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama ditenagai baterai 3300 mAh.

Asus Zenfone 5Q vs Samsung Galaxy J6+ – Siapa lebih unggul?

Secara umum, Asus Zenfone 5Q jelas lebih unggul berkat resolusi layar lebih tinggi, performa lebih tangguh, serta kamera lebih impresif. Menurut kami, Asus Zenfone 5Q lebih layak untuk dimiliki. Bagaimana menurut kalian?