Asus Zenfone 3s Max Resmi Meluncur: Desain Baru + Baterai 5000 mAh

Sejak pekan lalu, Asus dilaporkan akan meluncurkan Zenfone 3s Max pada 7 Februari 2017. Nah, seperti yang telah dijadwalkan, smartphone tersebut akhirnya resmi diperkenalkan. Apa yang membedakan varian ini dengan Zenfone 3 Max?

Asus Zenfone 3s Max Resmi Meluncur

Asus Zenfone 3s Max – Desain baru + baterai 5000 mAh

Pada semester kedua tahun lalu, Asus menghadirkan dua varian Zenfone 3 Max yaitu ZC520TL dan ZC553KL. Varian kedua memiliki spesifikasi yang lebih baik mulai dari layar, chipset, RAM, kamera utama, dan kamera depan. Namun, keduanya sama-sama ditenagai baterai 4100 mAh. Sebagian orang mungkin kecewa karena Zenfone 3 Max hadir dengan baterai yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya yang ditenagai baterai 5000 mAh. Sebagai solusinya, Asus meluncurkan Zenfone 3s Max ZC520TL di awal Februari ini.

Smartphone ini juga hadir dengan unibodi berbahan logam sehingga tetap terlihat premium. Namun, ada perbedaan tampilan yang perlu kalian ketahui. Pertama, tidak seperti dua varian sebelumnya, kamera utamanya kini terletak di pojok kiri atas pada sisi belakangnya. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP dengan diafragma f/2.0 dan dua LED flash. Kedua, pemindai sidik jarinya tidak terletak di bawah kamera utama, melainkan ditanamkan pada tombol home fisik di sebelah bawah layarnya.

Asus Zenfone 3s Max Resmi Meluncur

Selain pemindai sidik jari, kita juga dapat menjumpai layar 5,2 inci beresolusi HD serta kamera 8 MP pada bagian depannya. Sebagai jantungnya adalah chipset MediaTek MT6750 octa-coore 1,5 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Lebih lanjut, tidak seperti dua varian sebelumnya, Zenfone 3s Max sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka ZenUI 3.0. Nah, hal paling menarik adalah kapasitas baterainya yang ditingkatkan dari 4100 mAh menjadi 5000 mAh. Dengan demikian, waktu penggunaannya juga lebih lama. Menariknya, smartphone ini juga dapat dijadikan sebagai alat pengisi daya portabel untuk menge-charge smartphone lain.

Asus Zenfone 3s Max – Harga dan ketersediaan

Asus Zenfone 3s Max tersedia dalam warna Gold dan Black. Harganya berkisar $222 atau Rp 3 juta. Belum diketahui kapan Asus akan membawa varian ini ke Indonesia. Sebagai informasi, Zenfone 3 Max ZC520TL dan ZC553KL dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp 2,4 juta dan Rp 3,1 juta, berturut-turut. Kita berharap Zenfone 3s Max juga akan dirilis di tanah air dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.