Asus Zenfone 3 vs Lenovo Vibe X3: Mana Yang Lebih Unggul?

Asus Zenfone 3 akan segera meluncur dan kita sudah mengetahui apa yang akan ditawarkannya. Nah, kali ini mari kita cari tahu bagaimana Asus Zenfone 3 akan bersaing dengan Lenovo Vibe X3 yang menawan serta tangguh yang terlebih dahulu dirilis beberapa bulan yang lalu.

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3 vs Lenovo Vibe X3 – Perang spesifikasi mutakhir

Asus Zenfone 3 dikabarkan akan hadir dalam dua model yaitu Z012D dan Z010D. Model yang pertama akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 615, kamera utama 13 MP, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB. Di sisi lain, model Z010D akan memiliki layar 5,9 inci beresolusi HD, chipset Snapdragon 615, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Nah, untuk membuat perbandingan kali ini lebih jelas, kami akan hanya melibatkan model Z012D karena memiliki ukuran serta resolusi layar yang sama dengan Lenovo Vibe X3.

Selain ukuran dan resolusi layar yang sama, spesifikasi lain Lenovo Vibe X3 berbeda dari Asus Zenfone 3. Smartphone Lenovo ini dibekali chipset Snapdragon 808, memori internal 32 GB atau 64 GB + microSD card hingga 128 GB, dan RAM 3 GB. Ya, Lenovo Vibe X3 sedikit lebih unggul dari Asus Zenfone 3. Bila kita melihat perbandingan kameranya, Lenovo Vibe X3 jelas menjadi pemenangnya berkat kamera utamanya yang beresolusi 21 MP yang didukung kamera depan 8 MP.

Lenovo Vibe X3 vs Lenovo Vibe S1

Secara umum, kita harus mengakui bahwa Lenovo Vibe X3 lebih baik dari segi spesifikasinya. Nah, kita juga perlu mempertimbangkan harganya untuk mengetahui smartphone mana yang lebih terjangkau untuk para konsumen.

Asus Zenfone 3 vs Lenovo Vibe X3 – Harga dan ketersediaan

Tidak diragukan kedua smartphone ini cukup mutakhir dan dapat melakukan segala hal yang kalian inginkan. Bila kalian lebih berfokus untuk memotret foto-foto berkualitas, Lenovo Vibe X3 adalah pilihan yang tepat. Harga Lenovo Vibe X3 adalah $385 atau Rp 5,2 juta (untuk ROM 32 GB) dan $460 atau Rp 6,5 juta (untuk ROM 64 GB). Bila kalian menginginkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Asus Zenfone 3 adalah pilihannya. Meskipun belum ada pernyataan terkait harganya, kami prediksi harganya tidak akan lebih dari Rp 4 juta.