Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4: Perang Smartphone Berbaterai 4100 mAh

Zenfone 3 Max vs Redmi Note 4 adalah pertarungan dua smartphone berbaterai besar dari dua merek ternama yaitu Asus vs Xiaomi. Keduanya sudah tersedia resmi di Indonesia. Nah, siapa yang lebih unggul?

ASUS-ZenFone-3-Max-5.5-top-bottom-design

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4 – Spesifikasi

Di Indonesia, ada dua model Asus Zenfone 3 Max yang tersedia di pasar yaitu ZC520TL dan ZC553KL. Nah, kami hanya melibatkan model yang pertama dalam perbandingan ini. Menariknya, baik Zenfone 3 Max maupun Redmi Note 4 sama-sama hadir dengan bodi berbahan logam. Pada bagian belakangnya, kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal. Selain itu, terdapat sebuah pemindai sidik jari di sebelah bawah kamera utama yang beresolusi 13 MP. Sementara itu, kamera untuk berfoto selfie pada keduanya juga beresolusi 5 MP.

Lebih lanjut, Zenfone 3 Max dan Redmi Note 4 sama-sama menawarkan memori internal 32 GB (zenfone 3 Max juga tersedia dengan ROM 16 GB). Bila masih belum cukup, kalian masih dapat menambahnya dengan microSD card. Nah, seperti yang kami sebutkan di atas, kedua smartphone ini hadir dengan baterai besar. Menariknya, kapasitas keduanya sama yaitu 4100 mAh. Hal ini berarti keduanya dapat bertahan lama untuk mendukung aktivitas kalian sehari-hari. Yang terakhir, keduanya sama-sama menjalankan Android 6.0 Marshmallow namun dengan antarmuka berbeda: ZenUI 3.0 (Asus) vs MIUI 8 (Xiaomi). Dengan banyaknya persamaan ini, tampaknya keduanya berimbang.

nexus2cee_Redmi-Note-4_01

Namun, kalian perlu memperhatikan dua hal ini sebelum menentukan pilihan, yaitu layar dan performa. Zenfone 3 Max memiliki layar 5,2 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD), sedangkan Redmi Note 4 memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Sementara itu, performa Zenfone 3 Max ditunjang chipset MediaTek MT6737 quad-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB, sedangkan Redmi Note 4 diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB. Nah, tampak jelas bahwa Redmi Note 4 jauh lebih unggul dalam dua hal ini. Namun, dengan layar lebih kecil serta resolusi lebih rendah, konsumsi daya Zenfone 3 Max akan lebih irit.

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4 – Harga dan ketersediaan

Bagaimana dengan harganya? Menariknya, keduanya ditawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp 2,4 juta. Dengan harga yang sama, Redmi Note 4 lebih unggul dalam hal layar dan performa. Namun, bila kalian mencari smartphone yang lebih kecil, pilihlah Zenfone 3 Max. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?