Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note: Kamera 16 MP + Baterai 4100 mAh

Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note, dua smartphone kelas menengah yang dibekali baterai jumbo. Keduanya telah resmi tersedia di Indonesia. Namun, mana yang perlu kalian beli? Bila kalian bingung, silahkan perhatikan ulasan kami di bawah ini.

Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note

Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note – Perbandingan spesifikasi

Seperti diketahui, ada dua seri Zenfone 3 Max yang hadir di Indonesia yaitu ZC520TL dan ZC553KL. Nah, dalam perbandingan ini, kami libatkan varian yang lebih tinggi yaitu seri ZC553KL. Mari kita mulai dengan membahas desainnya. Secara sekilas, keduanya memiliki desain yang sama. Pada sisi depannya, tidak terdapat tombol home fisik. Di sebelah bawah layarnya terdapat tiga tombol kapasitif. Sementara itu, pada sisi belakang, kita dapat melihat dua garis antena horizontal serta sebuah pemindai sidik jari yang terletak di sebelah bawah kamera utama.

Menariknya, keduanya memiliki banyak persamaan spesifikasi. Baik Asus Zenfone 3 Max maupun Lenovo K6 Note hadir dengan layar 5,5 inci Full HD. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Selain itu, keduanya menawarkan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang dijalankan keduanya adalah Android 6 Marshmallow.

Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note

Dua hal yang membedakan Asus Zenfone 3 Max dan Lenovo K6 Note adalah kapasitas RAM dan baterai. Zenfone 3 Max dibekali RAM 3 GB, sedangkan pesaingnya dibekali RAM 4 GB. Hal ini berarti kemampuan multi tasking Lenovo K6 Note sedikit lebih baik. Dalam hal sumber energi, Zenfone 3 Max ditenagai baterai 4100 mAh, sedangkan pesaingnya ditenagai baterai 4000 mAh. Dengan perbedaan kapasitas baterai yang tidak terlalu jauh, daya tahan keduanya juga hampir sama.

Asus Zenfone 3 Max vs Lenovo K6 Note – Harga

Bagaimana dengan harganya? Lenovo K6 Note dapat dibeli dengan harga Rp 2,8 juta, sedangkan harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ternyata lebih mahal yaitu Rp 3,1 juta. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?