Asus Zenfone 3 Akan Diperkenalkan pada 30 Mei 2016

Sudah lebih dari satu tahun Asus meluncurkan smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia, Asus Zenfone 2, pada bulan Januari 2015. Nah, pada akhir bulan Mei 2016, kita akan menjadi saksi kelahiran smartphone Asus generasi berikutnya ….

Asus-ZenFone-3-unconfirmed.jpg (808×606)

Asus Zenfone 3 – Penerus kesuksesan Asus Zenfone 2

Tahun 2015 bisa disebut sebagai tahun kesuksesan Asus di pasar smartphone. Setelah Asus Zenfone 2 yang merupakan smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia, mereka melahirkan berbagai varian smartphone lainnya dengan keunggulan yang berbeda-beda, Asus Zenfone Selfie dengan kamera depan 13 MP, Zenfone Max dengan baterai 5000 mAh, Zenfone 2 Laser dengan autofocus 0,03 detik, serta Zenfone 2 Deluxe Special Edition dengan kapasitas media penyimpanan mencapai 256 GB.

Pada tahun 2016, seperti bocoran informasi sebelumnya, Asus akan memperkenalkan dua smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe. Smartphone yang pertama, Asus Zenfone 3, dengan kode Z012D akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Sementara itu, varian kedua dengan kode Z010DD akan dibekali layar 5,9 inci HD, chipset Snapdragon 615, dan RAM 3 GB.

Asus-ZenFone-3-Zenvolution

Untuk fotografi, tampaknya kedua smartphone ini akan dilengkapi kamera utama 12 MP dengan autofocus dan dua LED flash serta kamera depan 8 MP juga dengan LED flash. Keduanya juga akan didukung sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 6.0 Marshmallow serta USB port Type C. Kita perlu menanti pernyataan resmi dari Asus untuk mengetahui kepastian spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone ini.

Asus Zenfone 3 – Harga dan ketersediaan

Pada halaman situs resminya, Asus mengajak kita untuk menghadiri sebuah acara bernama Zenvolution yang diselenggarakan pada 30 Mei 2016 di Taiwan. Tampaknya kita akan segera melihat kelahiran Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe pada tiga minggu ke depan. Kalian pecinta smartphone Asus tentu berharap kedua smartphone terbaru Asus tersebut akan segera dirilis di Indonesia setelah diperkenalkan di Taiwan. Bila dilihat spesifikasinya, harga keduanya diprediksi berkisar Rp 3 – 4 juta. Bagaimana menurut kalian?