Asus Zenfone 2 Melawan Samsung Galaxy S6: Perbandingan Kamera

Pada sesi konferensi pers Asus Zenfone 2, pada laporan artikel resmi Asus menyinggung bahwa kamera Zenfone 2 merupakan yang terbaik. Untuk menguji kebolehan kamera pada ponsel ini, kami telah membandingkannya dengan OIS kamera Samsung Galaxy S6 16MP.

maxresdefault

Zenfone 2 mempunyai kamera belakang sebesar 13MP yang menampilkan 5 elemen lensa auto fokus dan dual LED flash. Kamera depan 5MP nya dapat dikatakan mumpuni untuk melakukan video call dan keperluan selfie dengan lensa bersudut pandang 85 derajat. Dengan teknologi PixelMaster yang terdapat pada ponsel tersebut, Anda mendapatkan fasilitas untuk menangkap foto HDR dengan tingkat cahaya lebih terang 400% pada cahaya dengan kondisi redup. Kamera pada Zenfone 2 ini sangat mengesankan.

Untuk Samsung Galaxy S6, kami membandingkannya dengan Galaxy Note 4 yang menyediakan kamera utama sebesar 16MP dengan lensa selebar F1.9 yang mempunyai OIS (Optical Image Stabilization). Pada sisi sebaliknya, ada kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan fitur HDR dan tutup khusus ketika cahaya ruangan sedang redup, untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus.

Secara teori, kamera Samsung Galaxy S6 seharusnya memiliki kualitas yang lebih bagus namun setelah memerhatikan foto-foto dibawah ini, tanpa memerhatikan foto yang zoom in, kami tidak dapat memutuskan kamera mana yang lebih jitu. Pada foto zoom-in, tentu saja dengan kualitas 16MP pada lensanya, Samsung Galaxy S6 mampu menghasilkan gambar-gambar dengan lebih sedikit noise (titik-titik pada gambar) dan lebih jelas. Ada sedikit perbedaan antara gambar-gambar yang diambil dari Zenfone 2 dan Galaxy S6, namun ini bergantung pada palet warna pada masing-masing ponsel tersebut.

Perbandingan Kamera Asus Zenfone 2 Melawan Samsung Galaxy S6

Kita memang tidak bisa berharap banyak pada kualitas kamera Asus Zenfone 2, mengingat harganya hanya $20 (sekitar 2,6 jt). Bagaimana menurut pendapat Anda?