Asus ROG Phone vs Samsung Galaxy Note 9: PERANG RAM 8 GB, 4000 mAh …….

Asus ROG Phone dan Samsung Galaxy Note 9 adalah dua di antara smartphone fantastis yang meluncur di 2018. Ya, tiap smartphone menawarkan keunggulan berbeda. Nah, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Asus ROG Phone vs Samsung Galaxy Note 9 – Perbandingan desain dan spesfiikasi

Di antara keduanya, Asus ROG Phone memulai debutnya pada Juni 2018, disusul Samsung Galaxy Note 9 pada Agustus 2018. Perlu diketahui bahwa unit yang kami libatkan dalam perbandingan ini adalah yang dipasarkan di Amerika Serikat. Hal ini berarti keduanya sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 845 dengan 8 prosesor inti. Namun, CPU pada Asus ROG Phone memiliki kecepatan sedikit lebih tinggi yaitu 2,95 GHz dibandingkan 2,8 GHz pada lawannya.

Terkait media penyimpanan, tiap smartphone menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 512 GB. Namun, hanya pada Samsung Galaxy Note 9, kapasitas media penyimpanannya dapat ditambah dengan kartu microSD. Lebih lanjut, dua varian dari Asus ROG Phone sama-sama dibekali RAM 8 GB. Sementara itu, pada Samsung Galaxy Note 9, varian ROM 128 GB dan 512 GB dibekali RAM 6 GB dan 8 GB berturut-turut. Sebagai sumber energi dari keduanya adalah baterai 4000 mAh. Pada punggung keduanya juga terdapat pemindai sidik jari.

Secara desain, sebagai gaming smartphone, Asus ROG Phone tampil lebih menawan terutama sisi belakangnya dengan logo ROG yang dapat menyala. Tiap smartphone juga hadir dengan layar AMOLED tanpa poni. Meski demikian, layar Asus ROG Phone berukuran 6 inci dan resolusi Full HD+, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan ayar 6,4 inci beresolusi Quad HD+. Dari sektor fotografi, kita dapat jumpai kamera belakang ganda (12 MP + 8 MP) pada punggung Asus ROG Phone, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 juga menawarkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi berbeda (12 MP + 12 MP). Untuk berfoto selfie, tiap smartphone sama-sama menyediakan kamera depan 8 MP.

Asus ROG Phone vs Samsung Galaxy Note 9 – Harga

Di Amerika Serikat, harga Asus ROG Phone varian ROM 128 GB dan 512 GB adalah $899 dan $1099, sedangkan harga varian RAM 6 GB dan 8 GB dari Samsung Galaxy Note 9 adalah $799 dan $1049. Meski lebih mahal, Asus ROG Phone tetap lebih istimewa untuk bermain game, didukung berbagai aksesori yang dijual terpisah. Sementara itu, dengan harga lebih murah, Samsung Galaxy Note 9 menawarkan stylus pen dan bodi bersertifikasi IP68. Menurut kalian, mana yang lebih unggul?