Apple Klaim iPhone SE Adalah Smartphone 4 Inci Paling Tangguh

Apple iPhone SE baru saja diluncurkan dan mendapat perhatian banyak orang di seluruh dunia. Sebuah sumber informasi menyatakan bahwa iPhone SE adalah smartphone paling tangguh di kelasnya berkat …..

Apple iPhone SE

Apple iPhone SE – Smartphone 4 inci paling tangguh

Setelah iPhone SE resmi diluncurkan, AnTuTu memperlihatkan nilai performa dari smartphone tersebut. Menurut hasil uji performa AnTuTu, dengan RAM 2 GB dan chipset Apple A9, iPhone SE mampu meraih nilai 134358 poin, sedikit lebih tinggi dari nilai performa iPhone 6s dan 6s Plus (dengan nilai 132620 poin), jauh meninggalkan iPhone 6 dan 6 Plus dengan nilai 80554 poin. Dengan hasil tersebut, seperti yang dikatakan Apple pada acara peluncurannya, iPhone SE merupakan smartphone berlayar 4 inci yang paling tangguh saat ini.

Tidak hanya menjadi yang tertangguh di kelas smartphone berlayar 4 inci, tetapi iPhone SE juga lebih tangguh dari berbagai smartphone yang lebih besar. iPhone SE dibekali spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 6s dan 6s Plus, namun tanpa teknologi 3D Touch. Hal ini berarti selain layar 4 inci, iPhone SE dibekali RAM 2 GB, chipset Apple A9, kamera utama 12 MP, dan kamera depan 1,2 MP. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan memori internal yaitu 16 GB dan 64 GB. Selain itu, iPhone SE tersedia dalam empat pilihan warna yaitu abu-abu, silver, gold, dan rose gold.

Apple iPhone SE

Apple iPhone SE akan mulai dijual dalam waktu dekat ini. Pada artikel sebelumnya, disampaikan bahwa iPhone SE sudah dapat dipesan mulai 24 Maret 2016 dan 31 Maret 2016 di berbagai negara di dunia. Namun, belum diketahui kapan para konsumen di Indonesia dapat memesannya. iPhone SE dengan ROM 16 GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5,2 juta, sedangkan varian dengan ROM 64 GB sekitar Rp 6,5 juta.

iPhone SE – Ukuran kecil, spesifikasi mutakhir

iPhone SE buatan Apple memang terlihat kecil, tetapi bukan smartphone yang dapat dianggap remeh. Dengan baterai 1642 mAh, iPhone SE dapat digunakan untuk bertelepon selama 14 jam dan bertahan selama 64 jam dalam keadaan siaga. Apakah kalian berminat mengeluarkan uang sekitar Rp 5,2 juta untuk membeli smartphone berlayar 4 inci yang pasti nyaman diletakkan pada saku celana kalian?