Apple iPhone XC: Varian Murah dari iPhone X yang Dinantikan

Beberapa minggu setelah peluncuran iPhone X di bulan September lalu, beredar sebuah konsep iPhone XC. Meski dengan harga separuh lebih murah, smartphone ini masih tetap menawrkan spek terbak kepada kita semua.

Apple iPhone XC

Apple iPhone XC – Spek mirip, harga lebih murah

Peluncuran iPhone X menjadi topik yang hangat di berbagai media. Berbagai hal menarik dapat dijumpai pada smartphone ini. Pertama, iPhone X adalah smartphone bezel-less perdana dari Apple. Layarnya berjenis AMOLED dengan bentang 5,8 inci, membuatnya menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar buatan Samsung tersebut. Performanya juga cukup fantastis berkat chipset Apple A11 Bionic yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Nah, hal yang cukup menarik perhatian adalah tidak adanya tombol Touch ID serta pemindai sidik jari. Apple menggantinya dengan fitur Face ID. Sayangnya, harganya yang mencapai $999 tersebut membuat banyak orang berpikir ulang ntuk membelinya.

Nah, belum lama ini beredar konsep iPhone X yang lebih murah. Konsep ini dinamakan iPhone XC dan dirancang oleh Martin Hajek. Namnya menjukkan gabungan antara iPhone 5C dan iPhone X. Seperti yang dapat kalian lihat, iPhone XC juga berdesain bezel-less seperti iPhone X. Di sisi depannya juga terdapat sensor true depth. Tak hanya itu, kamera ganda vertical juga dapat kita jumpai di sisi belakangnya.

Apple iPhone XC

iPhone XC kabarnya akan hadir dengan layar Retina 4,7 inci beresolusi HD+. Performanya ditunjang chipset Apple A10 Fusion yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Tersedia tiga pilihan memori internal, 32 GB, 128 GB, dan 256 GB, yang tidak didukung slot kartu microSD. Untuk fotografi, kemungkinan besar iPhone XC akan mewarisi kamera milik iPhone X, meliputi kamera ganda 12 MP dan kamera selfie 7 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 1960 mAh. Satu hal lagi, iPhone XC juga akan kedap air dan debu dengan bodi bersertifikasi IP67.

Apple iPHone XC – Harga dan peluncuran

iPhone XC bisa saja menjadi pengganti iPhone SE 2 yang rumornya juga sempat beredar belum lama ini. Namun, iPHone XC tetap terlihat lebih menawan dengan desain bezel-less. Semoga saja Apple memberikan info terbaru terkait iPhone XC di kemudian hari. Oh ya, iPhone XC dirumorkan meluncur di kuartal kedua tahun depan dengan harga minimal $549. Kita nantikan saja. Nah, apakah kalian tertarik dengan iPhone XC?