Aplikasi Windows Dapat Berjalan di Android 

Ada beberapa orang yang lebih menyukai smartphonenya menjalankan satu sistem operasi saja, namun ada juga yang ingin menjalankan dua sistem operasi dalam satu perangkat. Beberapa aplikasi tidak bisa dijalankan pada sistem operasi lain, tetapi hanya pada sistem operasi tertentu. Tahukah Anda bahwa saat ini beberapa aplikasiuntitled

Sebelumnya, kami sekedar ingin memberitahukan bahwa Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google berbasis Linux kernel dan ditujukan untuk berbagai perangkat dengan layar sentuh, seperti smartphone dan tablet.

Sementara itu, WINE adalah software yang berguna untuk menjalankan aplikasi Windows pada Linux. Selain itu, software tersebut juga akan menjalankan aplikasi Windows dengan kecepatan yang sama pada perangkatperangkat yang menggunakan Windows.

Meskipun menjalankan aplikasi Windows pada Android merupakan sebuah terobosan baru, namun perlu diingat bahwa WINE bukanlah emulator dan aplikasi Windows memerlukan prosesor x86. Kebanyakan smartphone android menggunakan chipset yang diproduksi ARM, sehingga smartphone tersebut tidak dapat menjalankan WINE.

Menariknya, perangkat yang menggunakan chipset buatan Intel kini semakin banyak seperti yang dapat ditemukan pada produk tablet dan beberapa smartphone seperti Asus Zenfone 2. Bila Anda memiliki perangkat Android yang menggunakan chipset Intel, Anda akan diberikan informasi bila WINE untuk Android sudah tersedia.

Ini adalah ide yang cemerlang agar para konsumen dapat menjalankan berbagai aplikasi Windows pada perangkat berbasis Android. Bagaimana pendapat Anda?