Apakah Smartphone Dengan Layar Semakin Besar Semakin Baik?

Apple mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memproduksi smartphone dengan layar yang terlalu besar. Namun, tampaknya iPhone 6s Plus dan 7s Plus telah berkontribusi besar pada pemasukan Apple.

bigger

Keuntungan dari smartphone berlayar besar

Smartphone dengan layar besar menjadi sesuatu yang hangat pada lima tahun terakhir ini. DI masa lalu, kalian mungkin berpikir smartphone dengan layar 4,2 inci sudah cukup besar. Namun, dengan perkembangan teknologi, lebih dari 70% konsumen kini membeli smartphone dengan layar 5 inci hingga 6,3 inci. Kapasitas RAM juga meningkat mulai dari 1 GB hingga 6 GB. Pada tahun ini, mungkin kita akan menyambut HTC 11 dengan RAM 8 GB.

Sebenarnya, memiliki smartphone berlayar besar sangat menyenangkan, terutama bila smartphone tersebut dibekali chipset tangguh dan baterai besar. Dengan demikian, kita dapat menikmati smartphone dengan performa lancar dalam waktu yang lama. Layar besar tentu mempermudah kita untuk menonton video, bermain game, mengetik, serta membaca. Akan lebih asyik lagi bila layar tersebut beresolusi HD atau Full HD.

bigger

Persaingan smartphone berlayar besar dimulai ketika Samsung memperkenalkan Galaxy S dengan layar 4 inci. Langkah Samsung tersebut diikuti oleh produsen lainnya. Salah satunya adalah Apple yang meluncurkan iPhone 6s Plus dengan layar 5,5 inci pada 2015. Layar besar memberikan nilai tambah dan keuntungan pada sebuah smartphone dalam hal desain.

Apakah Smartphone Dengan Layar Semakin Besar Semakin Baik?

Kami memiliki saran ketika mencari smartphone berlayar besar. Perhatikan ukuran layarnya, berapa besar kapasitas baterainya, RAM, dan juga chipset. Dengan spesifikasi yang lebih baik, performa yang dihasilkan juga lebih baik.