Android Nougat Akan meluncur pada Bulan Ini

Setelah pengumuman resmi nama Android Nougat dan peluncuran beberapa versi Developer Preview-nya, kini beredar informasi mengenai waktu peluncuran Android Nougat versi akhir. Mari kita cari tahu.

Android Nougat release date

Waktu peluncuran Android Nougat – Bulan ini?

Pada 2014, Android Lollipop hadir dengan satu versi Developer Preview saja. Kemudian, terdapat tiga versi Developer Preview Android Marshmallow pada 2015. Kali ini, pada 2016, lima versi Developer Preview Android Nougat telah dirilis dan yang terakhir pada bulan lalu. Tampaknya Google mengebut penyelesaian sistem operasi terbarunya ini. Kemungkinan besar versi akhirnya tidak akan hadir pada Oktober 2016 dengan banyaknya versi Developer Preview, diprediksi waktu peluncuran Android Nougat akan lebih awal pada tahun ini.

Hal tersebut tidak sekedar harapan saja. Menurut Evan Blass, pemberi bocoran terkenal mengenai smartphone, Android Nougat akan meluncur pada bulan ini. Tidak hanya itu, laporan terbaru dari Reddit, mengabarkan bahwa seorang pengguna Nexus 6P tidak sengaja mendapatkan Android 7.0 build NRD90M ketika ingin mencoba versi Developer Preview-nya dan kemudian ia memutuskan untuk kembali ke Android Marshmallow. Bila kalian belum mengetahuinya, huruf ‘R’ pada kode tersebut berarti ‘release’. Hal ini menjadi pertanda lainnya bahwa sistem operasi ini akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Android Nougat release date 2

Biasanya, Google merilis sistem operasi terbarunya bersama dengan smartphone Nexus terbarunya juga. Kita ketahui bahwa smartphone Nexus yang terakhir meluncur pada semester kedua tahun lalu. Jadi, apakah Google tidak akan mengikuti tradisi tersebut, atau smartphone Nexus terbaru akan hadir nanti?

Android Nougat – Apa yang baru dari sistem operasi ini?

Kita perlu mengingat kembali berbagai keunggulan yang dimiliki sistem operasi Android Nougat sebelum resmi meluncur nanti. Pertama, sistem operasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuka dan menampilkan beberapa aplikasi secara bersamaan berkat fitur split screen. Selain itu, tampilan notifikasinya juga berubah. Beberapa notifikasi yang berasal dari satu aplikasi akan dikumpulkan menjadi satu. Kalian hanya perlu menyentuh notifikasi tersebut untuk melihat informasi lebih rinci.