Android N Resmi Bernama Android Nougat

Kalian pasti sudah tak sabar ingin mengetahui apa nama sistem operasi penerus Android 6.0 Marshmallow. Kami memiliki kabar terbaru untuk kalian. Sistem operasi tersebut resmi bernama Android Nougat.

CmNf5E2WYAATmg_

Android N = Android Nougat – Penerus Android 6.0 Marshmallow

Penantian kita semua untuk mengetahui nama sistem operasi terbaru Google untuk tahun 2016 berakhir. Pada 30 Juni 2016, melalui akun Twitter resmi @Android, Google secara resmi mengumumkan bahwa nama sistem operasi penerus Android Marshmallow adalah Android Nougat. Apa itu Nougat? Nougat adalah makanan ringan dengan rasa manis yang terbuat dari gula, madu, putih telur, kacang, dan buah-buahan kering. Makanan ini berasal dari kawasan Mediterania dan Timur Tengah.

Sebelumnya, Google membuat survei kepada masyarakat luas untuk meminta saran nama yang paling difavoritkan untuk Android N. Beberapa nama yang sempat muncul adalah Nutella, New York Cheesecake, Neyyappam, dan lain sebagainya. Kalau kami dapat menentukan namanya, kami akan memilih Nutella karena lebih populer dan kalian pasti mengenalnya. Bagaimana menurut kalian?

920x920

Nama Android N pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret 2016, di saat Google juga meluncurkan Android N Developer Preview versi 1. Hingga Juni 2016, Google telah meluncurkan Android N Developer Preview sebanyak empat versi. Versi kedua pada April 2016, versi ketiga pada Mei 2016, dan versi keempat pada Juni 2016. Tujuan utamanya adalah untuk melihat reaksi para pengembang software sekaligus memungkinkan mereka memberikan berbagai saran agar Google dapat menyempurnakan Android N versi akhir dengan lebih baik.

Android Nougat – Apakah Android 7.0?

Seperti Android generasi sebelumnya, Google juga memperkenalkan patung Android Nougat di depan kantor pusatnya yang berlokasi di Mountain View, California (kalian dapat melihatnya pada gambar di atas.). Sayangnya, meskipun Google telah mengumumkan Android N sebagai Android Nougat, belum diketahui versi angka dari sistem operasi baru ini, kemungkinan besar adalah Android 7.0. Ya, kita hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi untuk mengetahuinya dan juga merasakan performanya pada smartphone kita.