Alasan Untuk Memilih Smartphone Android Daripada iPhone

Ini adalah pertarungan dua kelompok yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Ya, smartphone Android vs iPhone selalu bersaing untuk menghadirkan berbagai fitur terbaru dan terbaik. Namun, ada beberapa hal yang membuat sistem operasi Google tersebut lebih unggul dari pesaingnya. Nah, pada artikel ini, kami sampaikan beberapa alasan mengapa kalian perlu memilih smartphone Android daripada iPhone.

Android Phone VS

Alasan untuk memilih smartphone Android daripada iPhone

Ketika membahas harga, smartphone Android tidak dapat dikalahkan oleh iPhone. Kita dapat membeli smartphone Android baru dengan harga di bawah Rp 1 juta. Di sisi lain, harga Apple iPhone Se yang sebenarnya ditujukan untuk pengguna pemula dapat dibawa pulang dengan harga sekitR $399 (Rp 5,4 juta. Kedua, smartphone dengan sistem operasi iOS tersebut hanya berasal dari satu merek saja yaitu Apple. Di sisi lain, kita dapat menemukan smartphone Android dari beragam merek di pasar, mulai dari Samsung, Lenovo, Xiaomi, Asus, Huawei, Sony, dan banyak lagi. Jadi, kalian dapat memilih smartphone sesuai dengan merek favorit masing-masing.

Ketiga, smartphone Android tidak memerlukan software khusus untuk berkirim data dari smartphone ke komputer atau sebaliknya. Hal ini berarti lebih mudah dan nyaman dibandingkan iPhone. Dalam hal media penyimpanan, smartphone Android juga lebih baik karena dilengkapi slot microSD card yang memungkinkan penggunanya untuk menambah kapasitas memori internal hingga 256 GB untuk menyimpan lebih banyak video, lagu, dan gambar. Sementara itu, hampir semua generasi iPhone tidak memiliki slot microSD card.

Adroid Phone VS 2

Kelima, beberapa smartphone Android memiliki baterai yang dapat dilepas pasang. Hal ini akan membantu ketika smartphone dalam keadaan freeze. Cukup melepas baterai dan lalu menyalakannya kembali. Beberapa smartphone Android bahkan dapat di-charge tanpa menggunakan kabel (wireless charging). Salah satu produsen yang sudah menerapkan hal ini adalah Samsung.

Smartphone Android vs iPhone

Apa pendapat kalian setelah membaca artikel ini? Tentunya, smartphone Android juga memiliki kelemahan, salah satunya dalam hal sistem keamanan. Namun, menurut kami segala keunggulan tersebut mampu menutupi kelemahannya. Jadi, apakah kalian tetap setia dengan Android?