Samsung Galaxy S24 Ultra Hadir Dengan Fitur AI, Kamera 5X dan Banyak Lagi!

Samsung mengumumkan flagship yang berfokus pada AI dengan RAM 12GB dan kamera 200MP. Simak spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra di bawah ini!

Samsung Galaxy S24 Ultra Arrives With AI features, 12GB RAM, 200MP Cameras!

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Galaxy S24 Ultra membuat gebrakan dengan AI sebagai intinya, didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 3. Chip ini membuka berbagai kemampuan AI pada perangkat. Pertama, Live Translate yang terintegrasi dengan mulus ke dalam aplikasi ponsel asli, menyediakan terjemahan suara dan teks secara real-time. Kedua, Interpreter adalah aplikasi layar terpisah yang mentranskrip percakapan langsung antara dua orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Sementara itu, Chat Assist, yang berada di dalam Samsung Keyboard, memfasilitasi penerjemahan percakapan secara alami. Fungsi-fungsi ini mendukung 13 bahasa saat peluncuran.

Selain itu, fitur Circle to Search with Google memungkinkan pencarian layar dengan sekali ketuk. Android Auto menawarkan ringkasan pesan dan saran balasan. Transcript Assist menggunakan AI dan Speech-to-Text untuk mentranskrip, meringkas, dan menerjemahkan rekaman. Secara visual, Galaxy S24 Ultra menyerupai S23 Ultra, tetapi dengan perubahan yang signifikan: layarnya sekarang benar-benar datar, perubahan yang disambut baik oleh para penggemar pelindung layar kaca. Selain itu, bingkainya sekarang terbuat dari paduan titanium, yang lebih tahan lama dan tahan gores tanpa menambah berat.

Samsung Galaxy S24 Ultra specs

Dari sisi kaca, S24 Ultra menggunakan Gorilla Glass Armor baru di bagian depan dan belakang yang 4x lebih sulit retak dan 75% lebih sedikit memantulkan cahaya. Selain itu, spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra membanggakan QHD+ Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci dengan kecepatan refresh variabel yang berkisar dari 1Hz hingga 120Hz. Selain itu, ponsel ini berjalan di Android 14 dan akan mendapatkan dukungan perangkat lunak selama 7 tahun. Selain itu, AI adalah bagian besar dari sistem kamera Galaxy S24 Ultra. Ini termasuk kamera telefoto 5x 50MP baru dengan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan kamera 10x S23 Ultra. Komponen kamera lainnya tetap serupa: sudut lebar 200MP, ultrawide 12MP, telefoto pendek 10MP, dan kamera selfie 12MP. Alat-alat AI seperti Generative Edit, Instant Slow-mo, dan Nightography yang lebih baik diperkenalkan, bersama dengan Super HDR, untuk kualitas foto dan video yang lebih baik. Mengenai baterai, handset ini memiliki baterai 5000mAh dengan pengisian daya kabel 45W dan nirkabel 15W. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 12GB dan ROM 256GB/512GB/1TB (tanpa slot kartu).

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy S24 Ultra

Perangkat ini akan mulai dijual minggu depan, mulai 25 Januari 2024. Khususnya, handset ini sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan warna Titanium Grey, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Untuk harganya, Samsung Galaxy S24 Ultra dibanderol mulai dari $ 1.300 ~ Rp. 1.59.115 untuk model 1TB teratas. Apa pendapat Anda tentang flagship ini? Apakah Anda berencana untuk membelinya? Beritahu kami di bagian komentar di bawah ini!