7 Smartphone Tangguh dengan RAM 4GB Tahun 2015

Setelah Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB untuk pertama kali diperkenalkan kepada dunia, banyak smartphone dengan RAM 4GB dari produsen smartphone terkemuka turut hadir meramaikan persaingan di pasar smartphone. Mari kita bahas beberapa dari smartphone tersebut.

7 Smartphone Tangguh dengan RAM 4GB Tahun 2015

Harga Lenovo K80 Indonesia

Spesifikasi Lenovo K80

Lenovo K80 hadir dengan prosesor Intel Atom 64-bit berkecepatan 1,8 GHz yang didukung RAM 4GB serta mengusung layar 5,5 inci Full HD. Lebih lanjut, smartphone dengan memori internal berkapasitas 64 GB dilengkapi kamera utama 13 MP dengan fitur kestabilan gambar optik dan kamera depan 5 MP. Selain itu, Lenovo K80 menggunakan baterai berkapasitas cukup besar 4000 mAh dibandingkan smartphone lainnya.

Harga Lenovo K80 di Indonesia

Di Indonesia, Lenovo K80 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain itu, tersedia pula varian yang lebih rendah dengan RAM 2 GB dengan memori 32 GB dengan harga sekitar Rp 3,1 juta.

Harga Oppo Find 9 Indonesia

Spesifikasi Oppo Find 9

Oppo Find 9 diperkirakan akan diperkuat prosesor Octa-core Snapdragon 810 dengan RAM 4GB serta dilengkapi layar berukuran 5,5 inci 2K. Lebih lanjut, smartphone ini akan dibekali 2 kamera utama di bagian belakang seperti yang terdapat pada HTC One M8 dan Huawei Honor 6 Plus.

Harga Oppo Find 9 di Indonesia:

Banyak orang yang menanti kehadiran dari Oppo Find 9. Namun demikian, belum ada informasi resmi dari Oppo seputar tanggal peluncuran dan harga smartphone tersebut. Diperkirakan Oppo Find 9 akan mulai dijual pada akhir tahun ini. Baca lebih lanjut seputar Oppo Find 9.

Harga Huawei Ascend D8 Indonesia

Spesifikasi Huawei Ascent D8

Smartphone terbaru dari Huawei, Huawei Ascent D8, memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 2K. Lebih lanjut, smartphone dibekali prosesor Kirin 950 64-bit, RAM 4GB, dan memori internal berkapasitas 64 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB dengan microSD. Selain itu, Huawei Ascent D8 menjalankan sistem operasi Android 5,0 Lollipop dan mempunyai kamera utama 16 MP serta kamera depan 8 MP serta baterai berkapasitas 3600 mAh.

Harga Huawei Ascent D8 di Indonesia

Huawei Ascent D8 direncanakan akan dipasarkan mulai tahun ini, namun belum ada informasi resmi mengenai harga smartphone tersebut. Baca lebih lanjut seputar Huawei Ascent D8.

Harga ZTE Nubia X8 Indonesia

Spesifikasi ZTE Nubia X8

Smartphone dengan nama ZTE Nubia X8 ini akan memiliki casing yang terbuat dari bahan alloy dengan sensor sidik jari (finger print) yang terletatk di bagian belakang. ZTE juga melengkapi smartphone tersebut dengan tombol shutter khusus untuk menjepret foto dengan kamera utama. Selain itu, ZTE Nubiaa X8 mengusung layar beresolusi 2K, prosesor Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4GB, memori internal 64 GB yang bisa ditambah dengan microSD, 2 slot SIM card, serta baterai berkapasitas 5120 mAh. Belum ada informasi yang menyebutkan spesifikasi dari fitur fitur kamera, namun diperkirakan smartphone ini akan dilengkapi fitur pemindai mata (eye scanner).

Harga ZTE Nubia X8 di Indonesia

Walaupun banyak orang yang sudah tertarik untuk memiliki ZTE Nubia X8, namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari ZTE seputar tanggal peluncuran dan harga daari smartphone tersebut. Baca lebih lanjut seputar ZTE Nubia X8.

Harga Bluboo X500 Dragon Indonesia

Spesifikasi dan harga Bluboo X500 Dragon

Smartphone terbaru dari Bluboo ini diberi nama Bluboo X500 Dragon yang akan mengusung layar 5 inci HD serta menggunakan chipset Helio X10 dengan RAM 4 GB yang menjadi tren smartphone saat ini. Informasi yang berhasil kami dapatkan hingga saat ini adalah smartphone yang menggunakan chipset Mediatek Helio X10, RAM 4GB, serta baterai berkapasitas 3050 mAh. Belum ada informasi seputar fitur kamera serta harga dari smartphone ini. Kami akan terus memberikan kabar terbaru seputar Bluboo X500 Dragon kepada Anda. Baca lebih lanjut seputar Bluboo X500 Dragon.

Harga Samsung Galaxy Note 5 Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Kabar terakhir yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan diluncurkan pada bulan September 2015. Bila informasi tersebut benar, maka Galaxy Note 5 akan mulai tersedia di toko-toko smartphone pada bulan Oktober. Menurut Samsung, smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang mengusung layar 5,9 inci 4K Super AMOLED beresolusi 3840 x 2160 pixel Ultra HD. RAM 4 GB tidak bisa dipisahkan dari smartphone ini yang menggunakan prosesor Snapdragon 808 yang dilengkapi S-Pen stylus. Lebih lanjut, Galaxy Note 5 akan didukung baterai berkapasitas besar 4100 mAh atau bahkan lebih besar. Selain itu, smartphone tersebut akan dilengkapi kamera utama 16 MP OIS serta kamera depan 8 MP.

Harga Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy Note tergolong mahal. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 4 dijual sekitar Rp 8,9 juta. Kami memperkirakan Samsung Galaxy Note 5 akan ditawarkan mulai dari Rp 10 jutaan. Baca lebih lanjut seputar Samsung Galaxy Note 5.

Harga ZTE Nubia Z9 Indonesia

Harga ZTE Z9 Classic Edition Rp 7,5 juta, Z9 Elite Edition Rp 8,6 juta dan Z9 Exclusive Edition Rp 9,7 juta.

ZTE NUbia Z9 Indonesia

Spesifikasi ZTE Nubia Z9

ZTE Nubia Z9 mengusung layar 5,2 inci Full HD dengan lapisan plastik 2,5D. Smartphone ini menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 810 dengan Adreno 420 GPU dan menjalankan sistem operasi Android 5,0 Lollipop dengan Nubia UI versi 3,0. Selain itu, ZTE Nubia Z9 dilengkapi fitur-fitur lainnya seperti 2 slot SIM card, Bluetooth 4.1, kamera utama 16 MP f/2,0 dengan teknologi 1/2.6″ Sony IMX234 (seperti yang terdapat pada LG G4) yang mampu merekam video beresolusi 4K Ultra HD, dan kamera depan 8 MP dengan sudut lebar 80 derajat.

ZTE menyediakan 3 varian ZTE Nubia Z9 untuk menyesuaikan keperluan para konsumennya. 3 varian itu adalah Nubia Z9 Elite dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB hadir dengan warna emas, Nubia Z9 Classic dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB hadir dengan warnaa hitam, serta Nubia Z9 Exclusive dengan RAM 4GB dan memori 64 GB yang dilengkapi sensor sidik jari (finger print).

Tabel berikut ini memperlihatkan harga untuk masing-masing varian.

Model Harga
Z9 Classic Edition Rp 7,5 juta
Z9 Elite Edition Rp 8,6 juta
Z9 Exclusive Edition Rp 9,7 juta