7 Cara Kurangi Potensi Kerusakan Mata Akibat Smartphone

Menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan smartphone berpotensi menyebabkan kerusakan mata. Kali ini, kami memiliki beberapa cara untuk mengurangi potensi kerusakan mata akibat smartphone. Ayo telusuri!

Tips-to-protect-your-eyes-when-using-the-Smartphone

1 + 2 Jaga jarak dan kedipkan mata

Sebagian orang menghabiskan waktu luangnya pada smartphone, seperti melakukan chatting, bermain game, menonton video, browsing, dan lain-lain. Ketika melakukannya, mereka biasanya meletakkan smartphone dekat dengan mata, yang tentunya berpotensi besar merusak mata. Ingatlah untuk menjaga jarak smartphone dengan mata kurang lebih 15 – 20 inci.

Cara berikutnya untuk mengurangi potensi kerusakan mata adalah dengan mengedipkan mata. Ya, sebagian besar orang tidak memahami manfaat mengedipkan mata yang dapat mengurangi potensi mata merah, iritasi mata, dan mata kering. Mengedipkan mata dapat membuat mata lebih bersih dan lembab serta menjaga fokus mata. Jadi, kedipkan mata kalian secara berkala.

Smartphone eye strain

IKLAN:

Bila Anda tertarik dan ingin membaca lebih lanjut? Atau ingin terhibur? Anda dapat mengeklik tombol 'share' dan 'like' di bawah ini. terima kasih.