6 Tips Untuk Merekam Video Dengan Baik Melalui Smartphone

Merekam video adalah cara yang ideal untuk menyimpan kenangan indah kalian bersama teman atau keluarga. Sebuah foto bernilai 1000 kata, sedangkan sebuah foto bernilai 1000 foto. Nah, mari kita perhatikan 6 tips berikut ini agar dapat merekam video berkualitas baik dengan menggunakan smartphone.

6 tips to take better smartphone videos

6 tips merekam video berkualitas baik dengan smartphone

Pertama, ketika ingin merekam video, pegang smartphone kalian dengan posisi horizontal. Posisi ini memungkinkan kalian untuk merekam lebih banyak objek atau orang dalam satu frame. Selain itu, pegang smartphone kalian dengan dua tangan. Hal ini akan mengurangi guncangan sehingga video yang terekam tidak buram. Kedua, pegang smartphone kalian dengan santai dan tenang. Ketika ingin mereka video, letakkan kedua siku tangan pada badan kalian, sehingga tangan kalian tidak akan bergetar.

Ketiga, pastikan cahaya cukup ketika ingin merekam video. Cahaya yang cukup akan menghasilkan video yang berkualitas. Untuk mendapatkan cahaya yang cukup dan tepat, kalian perlu mengatur sudut pandang atau menggeser posisi badan kalian. Selain itu, mematikan atau menyalakan lampu juga perlu dipertimbangkan. Kalian dapat membuat video percobaan untuk mengetahui apakah tingkat pencahayaan sudah cukup dan tepat sebelum merekam video yang sebenarnya. Keempat, kalian perlu menggerakkan smartphone dengan pelan dan hati-hati untuk mengurangi guncangan. Selain itu, mengambil posisi yang tepat juga menjadi faktor penting.

6 tips merekam video berkualitas baik dengan smartphone

Kelima, jangan lupa untuk merekam suara karena menjadi salah satu aspek yang juga penting dari video. Sebaiknya kalian mendekati objek bila ingin merekam suaranya dengan baik. Yang terakhir, untuk meningkatkan kualitas video, kalian dapat menggunakan beberapa software untuk mengedit video. Sebelum mengunggah video ke Facebook atau YouTube, kalian dapat menggunakan software tersebut untuk memotong, menghilangkan, menambah animasi, serta mengatur tingkat kecerahan dan warna.

6 tips merekam video berkualitas baik dengan smartphone

Demikianlah 6 tips agar kalian dapat merekam video berkualitas dengan menggunakan smartphone. Semoga dapat membantu kalian untuk mengabadikan momen-momen berharga kalian.