5 Smartphone Dengan Tingkat Densitas Layar Tertinggi di Bulan November 2015

Piksel Per Inci (ppi) merupakan satuan kerapatan piksel dalam 1 inci persegi pada layar monitor termasuk layar smartphone. Jadi, bila tingkat densitas layar suatu smartphone lebih tinggi dari smartphone lainnya, maka smartphone tersebut akan menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik dan menarik.

smartphone-ppi (1)

Lalu, bila Anda menginginkan smartphone yang dapat menampilkan gambar yang menakjubkan, Anda sebaiknya memilih smartphone dengan tingkat densitas yang tinggi. Kami memiliki beberapa smartphone yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

 

5 Smartphone Dengan Tingkat Densitas Layar Tertinggi di Bulan November 2015

Densitas Layar

Sony Xperia Z5 Premium – 801 ppi

Sony Xperia Z5 Premium menjadi smartphone paling muktahir dari Sony berkat layarnya yang beresolusi 4K (2160 x 3840 piksel). Layarnya memiliki bentang 5,5 inci dengan tingkat densitas mencapai 801 ppi. Kita harus mengakui bahwa ini merupakan layar smartphone yang luar biasa. Namun, resolusi layar Sony Xperia Z5 Premium akan berubah menjadi 4K hanya ketika Anda menikmati gambar atau video. Di luar dari itu, resolusi layarnya akan kembali menjadi Full HD (1080 x 1920 piksel). Sony menjelaskan strategi tersebut dilakukan agar penggunaan energi baterainya lebih irit, namun pada saat yang bersamaan akan memukau para konsumen.

Samsung Galaxy S6 – 577 ppi

Sebelum Sony Xperia Z5 Premium diluncurkan, Samsung Galaxy S6 menjadi pemenangnya berkat layarnya dengan tingkat densitas 577 ppi. Lebih tepatnya, layar smartphone ini memiliki bentang 5,1 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) yang menjadi tren pada layar smartphone papan atas saat ini. Sebagai hasilnya, layar Samsung Galaxy S6 memiliki tingkat densitas 577 ppi dan tentunya menjadi yang tertinggi di masanya.

HTC One M9+ Supreme Camera – 565 ppi

Sementara layar HTC One M9 memiliki tingkat densitas 441 ppi, varian HTC One M9+ Supreme Camera justru memiliki layar dengan tingkat densitas 565 ppi, sedikit lebih rendah dari Samsung Galaxy S6 karena layar HTC One M9+ lebih besar. Selain itu, kamera utamanya sangat impresif karena beresolusi 21 MP dengan fitur kestabilan gambar optik dan laser autofocus. Anda tentu dapat membayangkan bila Anda memotret foto dengan kamera tersebut dan menampilkannya pada layar HTC One M9+. Mantap!

Fujitsu Arrows NX F-04G – 565 ppi

Kami menyadari ini merupakan smartphone yang asing untuk kita semua. Fujitsu Arrows hanya tersedia di Jepang. Selain layar dengan tingkat densitas yang tinggi, smartphone ini menjadi yang pertama dengan fitur pemindai iris mata yang tentunya memukau banyak orang.

Microsoft Lumia 950 – 565 ppi

Setelah tersingkir dari pasar smartphone papan atas selama beberapa waktu, Microsoft akhirnya kembali dengan Microsoft Lumia 950 dengan layar 5,1 inci bereesolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) dengan tingkat densitas 565 ppi. Lumia 950 menjadi salah satu smartphone pertama dengan Windows 10 selain Microsoft Lumia 950 XL.

Nah, itulah 5 smartphone termuktahir yang memiliki layar dengan tingkat densitas tertinggi di bulan November 2015 yang ingin kami perkenalkan kepada Anda. Apakah Anda ingin mengusulkan smartphone lain? Apakah itu?