5 Calon Smartphone Baru Sony Q1 2019: 6,5 inci, RAM 6 GB Akan Hadir pada ….

Sony juga menjadi salah satu merek yang akan memperkenalkan senjata terbarunya untuk menggempur pasar smartphone dunia. Setidaknya ada 5 smartphone yang sedang dipersiapkan raksasa Jepang tersebut. Menariknya, bocoran wujud tiga dimensi keempatnya telah terkuak tahun lalu. Nah, apa saja kelima smartphone itu?

1. Sony Xperia L3

Yang pertama adalah Sony Xperia L3 yang telah lolos sertifikasi FCC. Xperia L3 diketahui akan berlayar 5,7 inci dengan rasio 18 : 9. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Kamera depannya akan beresolusi 8 MP. Sementara itu, di sisi belakang, akan terdapat kamera ganda yang disusun vertikal di pojok kiri atas, terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3400 mAh.

2. Sony Xperia XA3

Berikutnya adalah Xperia XA3. Smartphone Sony ini kabarnya memiliki layar dengan resolusi 5,9 inci, resolusi Full HD+, dan rasio 18 : 9. Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Nah, yang membuatnya terlihat unik adalah siisi belakangnya di mana terdapat dua kamera yang disusun horizontal dalam modul berbentuk oval.

3. Sony Xperia XA3 Ultra

Yang ketiga adalah Xperia XA3 Ultra. Dari namanya, smartphone ini akan lebih besar dari Xperia XA3. Ya, layarnya akan berukuran 6,5 inci, namun tetap beresolusi Full HD+ dan berasio 18 : 9. Perforamnya juga akan ditunjang chipset Snapdragon 660. Meski belum disebutkan, belajar dari para pendahulunya, Xperia XA3 Ultra akan memiliki kamera depan yang lebih handal dari Xperia XA3. Selain itu, kapasitas baterainya juga akan lebih besar.

4. Sony Xperia XZ4 Compact

Yang keempat berasal dari seri XZ yaitu Xperia XZ4 Compact. Seperti namanya, smartphone ini akan tampil dengan dimensi yang agak kecil. Layarnya dirumorkan berukuran 5 inci. Bezel atas dan bawah layarnya cukup tebal. Tidak sperti empat smartphone lainnya dalam daftar ini, Xperia XZ4 Compact tampaknya akan memiliki satu kamera belakang, sesuai dengan bocoran tiga dimensinya yang beredar. Seperti pendahulunya, smartphone ini juga akan bersertifikasi IP68.

5. Sony Xperia XZ4

Yang terakhir adalah Sony Xperia XZ4. Smartphone ini tampaknya akan menjadi smartphone pertama dengan layar 21 : 9. Layarnya sendiri berbentang 6,5 inci. Performanya tentu akan sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Menurut Geekbench, dengan chipset tersebut, Sony Xperia XZ4 mampu meraih 3497 poin dan 12801 poin pada uji single core dan multi core berturut-turut. Akan tersedia dua pilihan kapasitas memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 3900 mAh. Menariknya lagi, di sisi belakangnya ada tiga kamera yang salah satunya kemungkinan beresolusi 48 MP. Sony Xperia XZ4 tentu akan bersertifikasi IP68.

Kelima smartphone di atas akan dibekali pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping, tidak lagi di sisi belakang seperti semua smartphone Sony yang lahir di 2018. Selain itu, keliamnya juga akan menjalankan Android Pie. Nah, Sony baru saja menyebar undangan terkait sebuah acara yang akan diselenggarakan pada 25 Februari di MWC 2019. Kemungkinan kelima smartphone di atas akan diperkenalkan pada acara tersebut. Kita nantikan saja.