5 Alasan Smartphone Tipis Kurang Baik

Smartphone dengan bodi tipis mudah menarik perhatian orang berkat desainnya yang menawan. Namun, bodi tipis juga memiliki sisi buruk. Kami memiliki 5 alasan mengapa smartphone berbodi tipis kurang baik.

slim smartphones

Smartphone tipis – Kurang sempurna

Pertama, smartphone dengan bodi tipis berarti tidak memilikki banyak fitur mutakhir. Untuk membuat smartphone setipis mungkin, produsen harus mengurangi beberapa spesifikasi agar dapat muat dalam bodi yang tipis. Singkatnya, smartphone tipis biasanya memiliki baterai yang lebih kecil dan lapisan pelindung yang lebih tipis, yang dapat mempengaruhi daya tahan layar. Beberapa produsen bahkan menghilangkan slot microSD card atau audio jack 3,5 mm, yang masih dibutuhkan dalam kehidupan kita. Kedua, kamera utama pada smartphone berbodi tipis biasanya menonjol. Sensor kamera yang terlalu besar tidak muat dalam bodi tipis, sehingga akan mudah tergores.

Sisi buruk yang ketiga dari smartphone dengan bodi tipis adalah ketidaknyamanan saat digenggam. Karena bodinya cukup tipis, kalian tidak dapat memegangnya dengan nyaman, membuat segala sesuatu yang kalian lakukan tidak lancar, dan cukup melelahkan tangan bila kalian memegangnya dalam waktu yang lama. Meskipun hal tersebut dapat diatasi dengan casing tambahan, beberapa pengguna kurang menyukainya dan lebih memilih smartphone dengan tampilan aslinya. Keempat, smartphone dengan bodi tipis lebih sulit untuk diperbaiki bila terjadi masalah. Ketika ingin mengganti layar, pastikan layar tersebut muat pada bodi dengan ketebalan yang tipis.

Smartphone Tipis

Yang kelima, seperti yang mungkin kalian ketahui, harga smartphone tipis biasanya lebih mahal dari smartphone tebal. Alasannya sangat mudah. Produsen harus menggunakan teknologi terbaru, melakukan penelitian, dan memilih materai yang lebih baik untuk menciptakan bodi tipis yang kuat dan dapat bertahan lama. Kita akui bahwa beberapa konsumen tidak keberatan membayar lebih mahal untuk smartphone tipis, namun akan tetap menjadi bahan pertimbangan ketika ingin membeli smartphone tipis.

Smartphone tipis – Pasti ada keluhan

Smartphone tipis, seperti berbagai perangkat tipis lainnya, tidak selalu menjadi perangkat yang sempurna. Smartphone tipis mungkin sesuai dengan selera banyak konsumen, namun tidak menjadi pilihan utama untuk konsumen lainnya. Dengan mengetahui sisi buruk di atas, kami berharap kalian dapat memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan mengetahui sisi positif dan negatif dari smartphone tipis.