5 Alasan Smartphone Asal China Jadi Yang Terbaik Saat Ini

Dalam daftar 12 smartphone dengan penjualan terbaik terbaru, smartphone asal China menguasai dua per tiganya. Mengapa smartphone asal China sangat populer saat ini. Perhatikan alasannya di bawah ini.

Chinese-smartphones-2-e1465898423493

Smartphone asal China – Spesifikasi Mutakhir, harga terjangkau

Ketika membahas smartphone asal China, hal pertama yang kita pikirkan adalah harganya yang murah. Dengan spesifikasi yang sama dengan smartphone asal Korea atau Amerika Serikat, harganya bisa setengah lebih murah. Hal ini dapat dengan mudah dipahami karena biaya tenaga kerja di China lebih murah daripada di Korea dan Amerika Serikat. Banyak orang berpendapat bahwa smartphone murah asal China tidak memiliki kualitas yang sebaik produsen dari luar China. Hal tersebut benar pada beberapa tahun yang lalu. Namun, kali ini para produsen negeri tirai bamboo tersebut terus mengembangkan teknologi agar mampu memproduksi smartphone yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

Kedua, smartphone buatan China memiliki spesifikasi yang luar biasa. Kalian dapat dengan mudah menemukan prosesor octa-core pada smartphone murah seperti Meizu m3s. Hal ini jarang ditemukan pada smartphone murah dari Korea atau Amerika Serikat. Tidak hanya prosesor saja, tetapi spesifikasi lainnya juga impresif. Baterai 4000 mAh, kamera 21 MP, atau RAM 4 GB banyak ditemukan pada berbagai smartphone buatan China saat ini. Kalian tidak perlu memiliki smartphone papan atas untuk mendapatkan spesifikasi canggih seperti ini.

Chinese-smartphones-e1465898441862

Hal berikutnya adalah desain yang menawan. Bila iPhone terkenal dengan tombol home berbentuk fisik pada bagian depannya, atau Samsung terkenal dengan layar melengkung, smartphone buatan China menggabungkan keduanya. Tampaknya desainer smartphone asal China berusaha keras untuk menciptakan tampilan smartphone yang menawan. Belum lama ini, Lenovo memperlihatkan konsep smartphone dan tablet yang dapat dilipat dan hal ini merupakan yang pertama kalinya di dunia.

Smartphone asal China – Aplikasi beragam dan performa tangguh

Smartphone asal China bukan hanya terkenal dengan spesifikasinya yang cukup mutakhir, namun juga aplikasi yang beragam. Mereka memiliki tim yang kreatif untuk mengembangkan dan menawarkan berbagai aplikasi yang bermanfaat untuk para konsumen. Kalian mungkin juga sedang menggunakan salah satunya. Lebih lanjut, smartphone asal China juga memiliki performa yang tangguh. LeEco Le Max 2 memuncaki daftar 10 smartphone paling tangguh menurut AnTuTu pada Mei 2016. Hal ini yang membuat smartphone asal China semakin populer dan dipercayai oleh para konsumen.