5 Alasan Beli Smartphone Dengan ROM Besar Daripada MicroSD Card 

Sebuah slot microSD card pada smartphone masih menjadi perdebatan banyak orang. Penggunaan microSD card untuk menambah kapasitas memori internal smartphone merupakan ide yang tepat. Namun, kami memiliki 5 alasan sebaiknya Anda membeli smartphone dengan memori internal besar.

BIGGER ROM

5 alasan memori internal berkapasitas besar sangat penting

Kami ingin menyampaikan meskipun kapasitas memori internal smartphone Anda besar, penambahan kapasitas dengan microSD card tidak dipermasalahkan. Namun, kami ingin memberikan sedikit gambaran untuk Anda. Di antara smartphone dengan ROM 16 GB yang ditambah dengan microSD card 16 GB dan smartphone dengan ROM 32 GB, Anda sebaiknya mengambil pilihan yang kedua meskipun kadang-kadang harganya lebih mahal. Mengapa demikian? Kami memiliki 5 alasannya.

Pertama, memiliki memori internal dengan free space yang besar akan membantu mempercepat performa sebuah smartphone. Perpaduan RAM tangguh dan ROM yang besar diperlukan sebuah smartphone agar memiliki performa yang lebih baik serta dapat mendukung penggunaan berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Kedua, memasukkan microSD card terkadang sedikit merepotkan. Anda mungkin perlu melakukan reboot smartphone Anda setiap kali mengeluarkan microSD card tersebut.

BIGGER ROM

Selanjutnya, microSD card terkadang tidak dapat bertahan lama, sehingga kemungkinan data-data penting Anda yang ada di dalamnya dapat hilang. Lalu, memindahkan data dari memori internal ke smartphone lain melalui Bluetooth lebih aman dari serangan virus dibandingkan menggunakan microSD card. Yang terakhir, bila smartphone Anda tidak memiliki slot microSD card, smartphone Anda akan lebih terbebas dari kerusakan akibat debu dan air serta akan terlihat lebih rapi.

Smartphone dengan memori internal besar – selalu menjadi pilihan utama

Dengan alasanalasan di atas, smartphone yang dibekali memori internal besar lebih diminati oleh para konsumen. Beberapa di antaranya adalah Asus Zenfone 2 Deluxe dengan ROM 256 GB, Huawei Nexus 6P dengan ROM 128 GB, dan banyak lagi.