5 Alasan 2016 Menjadi Tahunnya Smartphone Android

Apa yang akan menjadi tren pada industri smartphone tahun 2016? Bagaimanakah perkembangan yang akan terjadi dibandingkan tahun 2015? Berdasarkan yang kami amati sejauh ini, tahun 2016 menjadi tahun dominasi perangkat Android di pasar smartphone. Inilah 5 alasan yang menjadi latar belakang pernyataan tersebut.

8

1 Nokia kembali produksi smartphone dan akan gunakan Android

Semua pecinta teknologi dan terutama Nokia tentunya sudah mengetahui kabar ini sejak tahun lalu. Nokia sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke industri smartphone dan diperkirakan akan merilis smartphone pertamanya pada tahun 2016 ini. Seperti yang dikonfirmasi CEO Nokia, Rajiv, smartphone pertama Nokia akan segera diproduksi. Baik Nokia E1, Nokia C1, atau model-model lainnya, semuanya merupakan smartphone Android. Ya, smartphone yang menjadi penanda kebangkitan Sang Legenda tentunya akan mendapat perhatian banyak orang, dan juga smartphone Android lainnya.

2 Microsoft stop produksi smartphone Lumia

Saat ini, Microsoft sedang mempersiapkan Lumia 650 yang akan memulai debutnya pada ajang MWC 2016 dan tampaknya akan menjadi smartphone Lumia terakhir yang akan diproduksi Microsoft. Rencananya mereka akan berfokus pada perangkat Surface. Selama beberapa tahun, smartphone Lumia tidak mampu bersaing dengan smartphone Android di pasar. Dengan informasi dari Microsoft ini, tampaknya orang-orang lebih memilih untuk menggunakan smartphone Android.

3 Blackberry hentikan BB10 dan berfokus ke Android

Setelah menerima respon positif terkait Blackberry Priv, Blackberry mengisyaratkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan sistem operasi buatannya sendiri BB 10. Mereka akan berfokus pada smartphone Android karena dinilai lebih populer dan mudah digunakan. Satu hal yang menjadi kebanggaan Blackberry dengan sistem operasi buatannya sendiri adalah tidak mudah terserang virus, yang menjadikan smartphone Blackberry menjadi salah satu smartphone paling aman di dunia. Nah, dengan beralih ke Android, Blackberry mengatakan mereka akan berupaya keras untuk menciptakan smartphone buatannya menjadi seaman mungkin dengan tujuan menjaga nama baiknya.

7

4 Android 6.0 Marshmallow menawarkan banyak fitur menarik

Android 6.0 Marshmallow adalah sistem operasi terbaru yang diciptakan oleh Google. Sistem operasi terbaru ini menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki versi sebelumnya yang tentunya akan memikat para pengguna Android saat ini untuk tetap setia dengan Android dan menggoda yang lainnya untuk beralih ke Android. Beberapa fitur menarik yang ditawarkan Android 6.0 Marshmallow adalah Android Pay, Dark Theme and rotation support, App draw, dan lain-lain.

5 Smartphone Android hadir dengan spesifikasi mutakhir

Alasan kelima yang membuat kami memprediksi tahun 2016 menjadi tahun kejayaan smartphone Android adalah semakin banyak smartphone Android yang diperkenalkan dengan spesifikasi mutakhir dan desain menawan, yang tentunya menarik minat para konsumen. Baru satu bulan di tahun 2016 berlalu, kita sudah melihat daftar berbagai smartphone papan atas dan kelas menengah yang berkualitas.

01-21-1453382215

Berdasarkan kelima alasan di atas, tampaknya semakin banyak smartphone Android yang akan diluncurkan pada tahun 2016 dan akan memukau Anda semua, sehingga dapat dikatakan sebagai tahun kejayaan Android. Bagaimana dengan Anda? Smartphone apa yang sedang Anda gunakan? Apakah Anda tertarik untuk beralih ke Android?