10 Langkah Mengenali Power Bank Xiaomi Palsu

Power Bank Xiaomi 10400 mAh tengah heboh-hebohnya populer saat ini. Dengan mencuatnya popularitas Power Bank Xiaomi, kami sempat mendapatkan calo dan yang lebih parahnya kami juga bertemu dengan si pembuat tiruan Power Bank ini! Ketika Anda telah membeli Power Bank Xiaomi Mi pertama Anda, maka dapatkah Anda mengetahui apakah yang Anda beli tergolong barang tiruan atau memang barang sebenarnya?

mi power bank real and fake 1

Power Bank Xiaomi merupakan perangkat yang cukup bagus dan bermanfaat untuk tetap mengisi daya perangkat elektronik Anda semua tetap berfungsi sepanjang hari. Masalahnya, bagaimana Anda dapat mengenali barang tiruan atau Power Bank Xiaomi asli? Anda mungkin berpendapat bahwa ini bukan masalah besar, namun kenyataanya ini adalah masalah serius sampai-sampai bahkan Xiaomi memuat halaman website Xiaomi yang mengajarkan para pelanggannya bagaimana cara mengenali Power Bank Xiaomi palsu.

mi power bank real and fake 2

Bila Anda mengecek halaman website resmi Xiaomi tentang bagaimana mengenali Power Bank palsu, maka Anda akan menemukan sebuah video tentang bagaimana hal ini bisa dipelajari, yaitu sehubungan dengan cara paling penting bagaimana mengecek apakah Power Bank Xiaomi tersebut palsu. Kami pun telah merangkumnya untuk Anda.

9 Langkah Cara Mengecek Power Bank Xiaomi Asli

  • Penting untuk membeli perangkat Xiaomi HANYA dari pengecer yang terpercaya atau langsung dari Xiaomi. Jangan membeli dari para calo.
  • Usahakan membaca banyak ulasan , lakukan pencarian untuk para pengecer terpercaya, dan bicarakan dengan teman Anda yang sekiranya lebih paham tentang ini untuk menemukan sumber yang terpercaya.
  • Hal awal yang perlu dilakukan setelah membeli Power Bank Xiaomi adalah mengecek apakah angka seri tersebut cocok dengan punya Xiaomi.
  • Power Bank Xiaomi asli hadir dengan kemasan plastik. Bila baterai ditemukan dengan bungkus kertas, maka pastilah itu barang palsu.
  • Selidikilah casing logam Power Bank Xiaomi secara lebih dekat. Power Bank asli mempunyai kualitas baik pada keseluruhan produk dan ada logo Xiaomi. Sedangkan yang palsu kualitas tampilannya terkesan murahan dan logonya terlihat berbeda.
  • Cek dengan seksama perihal ujung badan perangkat apakah terasa tajam atau kasar, karena tidak akan ditemukan yang seperti itu pada barang asli.
  • Tulisan pada bagian bawah Power Bank Xiaomi yang asli berwarna abu muda dan tercetak jelas dan tajam ketika dilihat untuk dibaca. Pada Power Bank tiruan tintanya lebih condong gelap dan tidak mempunyai kualitas yang terlihat baik.
  • Bila Anda sedang mengganti baterai aslinya, seharusnya lampunya tidak mengedip.
  • Bila Anda melakukan pengecasan pada Power Bank Xiaomi yang asli, Anda perlu menekan tombol power dan lampu LED akan selau tetap menyala. Pada Power Bank palsu, tidak ditemukan tombol power dan lampu LEDnya akan mengedip.

Bila Anda sudah melihat gambar-gambar yang ditampilkan berikut, sangat penting untuk Anda membeli Power Bank yang asli. Tentu tidak lucu bila ada Power Bank yang nantinya meledak di rumah atau di tas Anda. Sebabnya, mereka dapat menimbulkan luka yang serius. Jadi bantulah diri Anda sendiri dengan menerapkan langkah-langkah tadi bilamana Anda hendak membeli Power Bank Xiaomi.

mi power bank real and fake 1

Beritahukan kami bila Anda pernah mengalami masalah dengan Power Bank Xiaomi tiruan. Apakah Anda mempunyai tips lain untuk mengenali barang palsu tersebut?

 

Asus Zenfone 2 Melawan Xiaomi Mi Note Ulasan: Mana yang Akan Dipilih?

Ulasan Xiaomi Redmi Note 4G Memenangkan Kompetisi Phablet yang Harganya dibawah 2,5jt

Xiaomi Redmi 2 and Mi Pad akan Hadir di Indonesia Minggu ini!

Ulasan Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Mipad Melawan Apple iPad Mini Retina

Xiaomi merayakan 5 tahun dengan penluncuran 5 produk baru