Zenfone Zoom vs Zenfone Deluxe vs Zenfone 2: Smartphone RAM 4 GB Terbaik Asus

Asus telah memproduksi banyak smartphone terbaik dengan RAM 4 GB seperti Zenfone 2, Zenfone Zoom, dan Zenfone Deluxe. Kami ingin tahu bagaimana bila ketiganya dibandingkan satu sama lain. Mari kita telusuri!

Asus-ZenFone-2

 

Zenfone Zoom vs Zenfone Deluxe vs Zenfone 2 – Smartphone RAM 4 GB terbaik Asus

Pertama-tama, kami sangat menyukai tampilan ketiga smartphone ini. Ketiganya memiliki ciri khas masing-masing. Sebagai contoh, Asus Zenfone Zoom memiliki modul kamera besar beresolusi 13 MP dengan kemampuan 3 kali perbesaran optik pada bagian belakangnya; Asus Zenfone Deluxe memiliki casing dengan desain potongan-potongan berlian dan garis-garis bersilangan yang tersedia dalam pilihan warna menarik seperti putih, ungu, silver, dan Carbon Night; sementara itu Zenfone 2 memiliki bagian belakang yang melengkung dengan permukaan yang bergaris-garis serta terdapat tombol pengatur volume suara di sebelah bawah kamera utamanya. Cukup sulit untuk kami memutuskan smartphone mana yang memiliki desain terbaik. Bagaimana menurut Anda?

Untuk spesifikasinya, kita tentu mengetahui bahwa ketiganya sama-sama memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD, RAM 4 GB, baterai 3000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging (60% dalam 40 menit), kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0, dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, tetapi untuk Zenfone 2 dan Zenfone Deluxe direncanakan akan ditingkatkan ke Android 6.0 Marshmallow dalam waktu dekat ini. Secara umum, ketiganya memiliki persamaan dan sudah merupakan smartphone yang cukup tangguh dibandingkan smartphone lainnya yang ada di pasar saat ini. Lalu, bagaimana dengan perbedaannya?

Asus Zenfone 2 Deluxe

Hal yang pertama adalah terkait prosesornya. Asus Zenfone Deluxe memiliki 2 varian, satu dengan Intel Atom Z3580 quad-core 2,3 GHz sedangkan satu lagi dengan Intel Atom Z3560 quad-core 1,8 GHz. Sementara itu, Asus Zenfone 2 dibekali Intel Atom Z3580 quad-core 2,3 GHz, sedangkan Asus Zenfone Zoom dengan Intel Atom Z3590 quad-core 2,5 GHz. Dari prosesornya, kami dapat mengatakan bahwa Asus Zenfone Zoom menjadi pemenangnya dalam pertarungan ini. Lebih lanjut, Asus Zenfone Zoom juga memiliki kamera utama yang paling mutakhir beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2,7 – 4,8, 3 kali perbesaran optik, laser autofocus, kestabilan gambar optik, dan dua LED flash. Namun demikian, dari aspek memori internal, Asus Zenfone Deluxe menjadi pemenangnya berkat memori internalnya yang berkapasitas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB yang masih dapat ditambah lagi dengan microSD card hingga 128 GB.

Dan pemenangnya adalah ….

Sebenarnya, kami masih sulit menentukan pemenangnya. Bila Anda menyukai smartphone dengan kamera mutakhir, Asus Zenfone Zoom adalah pilihan yang tepat. Bila ingin memiliki smartphone ‘yang tidak biasa’, Asus Zenfone Deluxe akan memukau Anda. Namun, bila Anda ingin memiliki smartphone biasa yang tangguh untuk bermain game dan menjalankan berbagai aplikasi yang berat, Asus Zenfone 2 sudah cukup untuk Anda. Nah, smartphone mana yang menjadi pilihan Anda? Silahkan sampaikan kepada kami.