Xiaomi Mi5 Segera Hadir: Smartphone Tercanggih Tahun 2015?

Peluncuran smartphone dari Xiaomi dikabarkan telah ditundah akibat kendala pada fitur sidik jari buatan Qualcomm yang menggunakan teknologi gelombang ultrasonic. Hal tersebut tentu membuat banyak orang yang telah menanti kehadiran smartphone tersebut merasa kecewa. Namun, kini ada smartphone lain dari Xiaomi yang akan segera diluncurkan pada tahun 2015 yaitu Xiaomi Mi5.

1

Xiaomi Mi5 segera hadir

Xiaomi memastikan bahwa Xiaomi Mi5 belum tentu menggunakan sensor sidik jari dari Qualcomm. Namun fitur ini hanyalah salah satu pilihan dari fitur lainnya yang dapat menggantikan sensor sidik jari untuk disisipkan pada Xiaomi 5 untuk mencapai target peluncuran pada bulan September. Beredar pula kabar lain yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi5 akan tetap menawarkan teknologi sensor sidik jari tersebut.

2

Pada artikel sebelumnya yang membahas spesifikasi dari Xiaomi Mi5, disebutkan bahwa smartphone yang memiliki desain tipis ini akan mengusung layar 5,5 inci yang beresolusi QHD atau 2K (2560 x 1440 pixel). Lebih lanjut, Xiaomi Mi5 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820. Bila hal ini benar, maka Xiaomi Mi5 akan menjadi salah satu smartphone papan atas pada tahun 2015. Namun, beredar informasi lain yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan tetap menggunakan Snapdragon 810 seperti yang terdapat pada Xiaomi Mi Note Pro, sehingga diperkirakan Xiaomi juga akan membekali smartphone terbarunya dengan Snapdragon 810 juga. Untuk fitur kamera, Xiaomi Mi5 memiliki kamera utama 16 MP OIS serta kamera depan 8 MP yang akan memuaskan penggunanya.

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5 bisa disimpulkan merupakan smartphone yang impresif dengan teknologi layar yang canggih, prosesor yang tangguh, serta 2 kamera dengan resolusi tinggi. Dengan begitu, smartphone ini bisa menjadi pesaing kuat smartphone lainnya yang juga memiliki fitur-fitur yang canggih. Kita tunggu saja kehadiran Xiaomi Mi5 beberapa bulan mendatang.