Xiaomi Mi 6X Mungkin Menjadi Smartphone Kelas Menengah Terbaik Xiaomi Tahun Ini

Xiaomi tampanya tidak pernah lelah untuk terus meluncurkan smartphone setiap bulan. Kali ini, produsen asal China tersebut kabarnya sedang mempersiapkan sebuah smartphone bernama Xiaomi Mi 6X.

Xiaomi Mi 6X – Bocoran spesifikasi

Redmi Note 4 dan Mi Max 2 adalah dua smartphone kelas menengah yang telah diperkenalkan Xiaomi sejauh ini di tahun 2017. Keduanya sukses memukau banyak orang dengan spesifikasi beserta harganya. Nah, tampaknya kita akan segera menyambut smartphone kelas menengah lainnya dari Xiaomi. Smartphone tersebut dirumorkan bernama Xiaomi Mi 6X. Sebelumnya, smartphone ini tampil di situs GFXBench dengan nama Xiaomi Jason, nama yang unik. Dari namanya, tampaknya Mi 6X akan menjadi varian yang lebih murah dari Mi 6.

Spesifikasinya juga telah dibocorkan oleh GFXBench. Diketahui bahwa Mi 6X akan hadir dengan layar 5,1 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Hal ini berarti dimensinya akan lebih kecil dari saudaranya Mi 6. Dalam hal performa, Mi 6X akan diperkuat chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Ya, Oppo telah meluncurkan R11 dan R11 Plus yang diperkuat chipset yang sama. Beberapa produsen dilaporkan juga sedang mempersiapkan smartphone yang akan diperkuat chipset kelas menengah terbaru Qualcomm tersebut. Xiaomi tentunya tak ingin ketinggalan.

Lebih lanjut, memori internalnya diketahui berkapasitas 64 GB. Belum diketahui apakah dapat ditambah dengan microSD card atau tidak. Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan mampu merekam video 4K. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 4 MP, kemungkinan sama dengan yang digunakan Mi Mi 5s dan Mi 5s Plus. Kamera depan seperti ini tampaknya kurang disukai banyak orang di tengah tren berfoto selfie yang sedang marak. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.1 Nougat.

Xiaomi Mi 6X – Smartphone Kelas Menengah Menggiurkan

Melihat spesifikasinya di atas, tampaknya Xiaomi Mi 6X berpotensi menjadi smartphone kelas menengah terbaik dan termurah tahun ini. Harganya diprediksi berkisar $295 atau mendekati Rp 4 juta. Cukup menarik untuk kita nantikan bersama. Perlu dicatat bahwa spesifikasi yang ditampilkan GFXBench ini masih belum dikkonfirmasi oleh Xiaomi. Jadi, kita perlu menanti informasi terbarunya di kemudian hari. Namun, bagaiman pendapat kalian terkait Xiaomi Mi 6X?