Waktu Peluncuran dan Harga Nokia 8: RAM 6 GB + Dual 13 MP Zeiss SEGERA Hadir

Setelah MWC 2017, banyak orang bertanya apa nama dan kapan smartphone premium Nokia akan lahir. Nah, belum lama ini, beredar bocoran informasi yang membuat kita semakin penasaran. Dilaporkan bahwa Nokia 8 akan hadir pada ……..

Nokia 8 – Harga dan waktu peluncuran

Sebelumnya, Nokia juga telah menegaskan bahwa pihaknya akan memperkenalkan beberapa smartphone baru lainnya di semester kedua tahun ini. Sayangnya, Nokia tidak memberikan petunjuk terkait nama dan kapan smartphone tersebut akan meluncur. Berbagai teka-teki terus bermunculan. Menurut rumor terbaru, Nokia 8 adalah jawabannya. Smartphone tersebut dikabarkan akan hadir di akhir bulan ini pada 31 Juli. Hal ini berarti tinggal sebentar lagi kita akan mengetahui jawaban yang telah lama dinantikan. Harganya diprediksi berkisar $686 atau Rp 9,2 juta.

Selain waktu peluncuran serta harganya, wujudnya pun telah dibocorkan kepada kita semua, seperti yang dapat kalian lihat pada foto dalam artikel ini. Perlu diketahui bahwa foto tersebut ditampilkan oleh Evan Blass pada halaman akun Twitter-nya @evleaks. Secara sekilas, Nokia 8 memiliki desain yang sama dengan Nokia 6. Di sebelah bawah layarnya, terdapat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Di sebelah atas layarnya terdapat logo Nokia, kamera untuk berfoto selfie (kemungkinan beresolusi 13 MP), serta sebuah sensor yang diduga sebagai pemindai iris mata. Layarnya sendiri berukuran 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD).

Mari kita berpindah ke sisi belakang. Kita dapat dengan jelas melihat dua sensor kamera yang didukung LED flash. Tiap sensor beresolusi 13 MP. Nah, tepat di bawah kedua sensor tersebut ada tulisan Zeiss. Hal ini tentu menegaskan bahwa smartphone Nokia akan kembali menggunakan lensa buatan perusahaan Jerman tersebut seiring dengan kerja sama Nokia dan Zeiss yang disepakati awal bulan Juli ini. Area di sekitar dua sensor kamera, tulisan Zeiss, LED flash, serta sebuah sensor yang diduga sebagai laser autofocus dilapisi kaca.

Dalam hal performa, Nokia 8 dilaporkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Hal ini mungkin membuat kita sedikit bingung. Sebelumnya, Nokia 8 kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 660, sedangkan Nokia 9 yang akan diperkuat chipset Snapdragon 835. Apapun chipsetnya, performanya dipastikan tangguh. Lebih lanjut, seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, sistem operasi yang akan dijalankan Nokia 8 adalah Android 7.1 Nougat. Kita berahrap Nokia segera memberikan konfirmasi terkait spesifikasinya dalam waktu dekat ini.

Nokia 8 – Petunjuk lainnya segera hadir

Satu per satu petunjuk terkait nama dan spesifikasi smartphone premium Nokia mulai terkuak. Di tambah dengan rumor waktu peluncuran, harga, wujud, serta spesifikasi Nokia 8 di atas, tentunya kehadiran smartphone baru lainnya dari Nokia akan segera menjadi kenyataan. Kami akan kembali melaporkannya kepada kalian bila sudah informasi baru lainnya.